Gelar Pelatihan Peningkatan SDM, Ini Harapan Montang

Kadis Pariwisata Femmy Montang

MANADOPOST.COM – Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar kegiatan pelatihan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Dalam sambutannya Femmy Montang menyampaikan pembangunan kepariwisataan memerlukan peran aktif sumber daya manusia.

“Pelatihan kali ini fokus pada pembangunan kepariwisataan yang memerlukan peran aktif sumber daya manusia dalam bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” katanya.

Selain itu, tujuan dari kegiatan pelatihan peningkatan sumber daya manusia bidang pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan implementasi dari komitmen pemerintah daerah.

“Yang bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas SDM untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja pada sarana akomodasi dan restoran dan mewujudkan peningkatan kualitas daya saing industri pariwisata di daerah dan meningkatkan pelayanan kepada wisatawan asing maupun local yang akan datang di Kabupaten Sangihe,” urainya.

Selain itu, manfaat pelatihan tersebut adalah dalam rangka bagaimana kita akan menjual atau memasarkan desa kita ke pihak luar, kita mulai dengan cara membuat paket tour selanjutnya akan kita kerja sama  dengan pihak-pihak hotel.

“Selaku kepala dinas, saya mengharapkan agar melalui pelatihan ini dapat memberi nilai tambah bagi para peserta, guna menjadi bekal dalam tugas dan tanggungjawab masing-masing,” tukasnya Selasa (27/02/2024).

Pelatihan tersebut berlangsung di Pasar Kampung Talengen Kecamatan Tabukan Tengah yang berdekatan dengan lokasi destinasi wisata Taman Mangrove.

Baca juga:  Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe Paparkan LKPJ TA 2023

(***/Tim MP)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *