Di Bandrol 35 Miliard, Pengembangan Fasilitas Pelabuhan Tahuna Segera di Kerjakan

MANADOPOST – Usul dan Lobi proyek Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas 2 Tahuna yang disuport penuh Pj Bupati Sangihe, dr Rinny Tamuntuan ke Kementerian Perhubungan RI untuk pengembangan Fasilitas Pelabuhan Tahuna dinilai berhasil saat usulan tersebut diterima yang diikuti dengan kucuran dana disertai proses tender terhadap proyek tersebut.

Kepala KUPP Kelas 2 Tahuna melalui Kordinator Tim Sosial Media Response (SMR), Meifrid Panelewen membenarkan hal tersebut.

“Ya, usulan sudah disetujui pemerintah pusat. Proyek Pengembangan Fasilitas Pelabuhan Tahuna juga akan segera dilaksanakan,” jelasnya Jumat (01/03/2024).

Proyek tersebut sambungnya, dibiayai dari dana SBSR tahun 2024 senilai Rp. 35 miliar dan masuk dalam program prioritas Nasional.

Baca juga:  Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe Paparkan LKPJ TA 2023

Detil dijelaskan, proyek yang di menangkan PT. Realita Timur Perkasa tersebut akan melaksanakan pekerjaan Penambahan area pelabuhan sepanjang 35 x 20 meter, penataan areal parkir, pembangunan gudang dan fasilitas darat lainnya.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan fasilitas Pelabuhan Tahuna agar lebih baik kedepan demi layanan berkualitas bagi warga pengguna,” ucap Panelewen berkomitmen.

Pria yang dekat dengan insan pers ini juga menyampaikan Apresiasi yang tinggi atas dukungan dan kerjasama Pj Bupati Sangihe bersama jajaran teknis yang ikut berperan sehingga proyek ini berhasil masuk ke Tahuna.

Baca juga:  Brigjen Pol Bahagia Dachi Jabat Wakapolda Sulut

(***/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *