Jelang Bulan Suci Ramadhan Polres Kotamobagu, Bulog Bolmong dan Dinas Perdagangan KopUKM Gelar Operasi Pasar

Jalannya operasi pasar

 

komunikasulut.com – Satgas Pangan Polres Kotamobagu bersama dengan tim dari Dinas Perdagangan Koperasi & UKM serta Bulog Kantor Cabang Bolmong melaksanakan Operasi Pasar di sejumlah titik termasuk halaman parkir Toko Viral Vashion (Ex Toko Liquid) yang terletak di Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kota Kotamobagu Barat yang merupakan lokasi pedangan beras dari dumoga raya, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan Operasi Pasar ini dimulai dengan sinergi antara pihak dengan menyediakan 200 paket beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) Harga penjualan kepada masyarakat ditetapkan sebesar Rp. 52.000,- per kemasan 5 Kg. Setiap pembelian dibatasi maksimal 2 kemasan per orang.

Baca juga:  Polres Bolmut Gelar Sosialisasi Disiplin Berlalulintas

Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi Sik melalui Kasi Humas I Dewa Gede Dwiadyana menjelaskan, bahwa Operasi Pasar bertujuan untuk menyikapi kenaikan harga komoditas beras, menjelang Bulan Suci Ramadhan, serta sebagai upaya mengendalikan inflasi daerah.

“Operasi Pasar yang dilaksanakan oleh Satgas pangan Polres Kotamobagu bersama sejumlah pihak bertujuan untuk menyikapi kenaikan harga komoditas beras, terutama menjelang Bulan Suci Ramadhan, serta sebagai upaya mengendalikan adanya inflasi daerah,”ujarnya.

Di ketahui, kegiatan ini merupakan bentuk responsif dari pihak terkait terhadap perubahan harga komoditas pangan yang dapat berdampak pada stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:  Wujud Berkah Ramadhan, Polres Kotamobagu Bagi-bagi Takjil

(*/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *