Legio Christi Paroki Tahuna Gelar Rapat Perdana

Tahuna, MANADOPOST.COM – Kelompok kategorial Legio Christi (LC) Paroki Santo Yohanes Rasul Tahuna melaksanakan rapat perdana yang bertempat di pastoran paroki.

Sejak di lantik dan di kukuhkan pada 21 Januari 2024 dalam perayaan ekaristi pengurus segera menyusun sejumlah program kerja.

Dalam arahan penasehat LC Pastor Paulus Salabia, Pr dalam rapat perdana tersebut meminta pengurus dan jajaran untuk senantiasa berpedoman pada tugas pokok serta fungsi LC.

“Dalam penyusunan program kerja hendaknya memperhatikan tugas dan fungsi legio Christi baik dalam menjaga aset gereja yang bergerak dan tidak bergerak serta menjaga kelancaran dan kenyamanan pelaksanaan liturgi gereja serta keamanan,” jelas pastor paroki.

“Kembangkan sayap dan rekrut anggota yang bersedia,” tukas Salabia.

Sementara itu, Ketua Umum Paroki Antonius Rampisela dalam pengantarnya dalam rapat perdana meminta untuk tetap berpedoman arahan penasehat LC.

“Tentunya kita akan berkoordinasi dengan pastor paroki selaku penasehat dalam menjalankan fungsi serta penyusunan program kerja ke depan,” tambah Rampisela.

Hal senada juga di suarakan Bendahara LC yang turut menambahkan usulan program kerja yang terus berkesinambungan.

“Karena kelompok kategorial legio Christi ini adalah perdana di wilayah kevikepan nusa utara tentunya kita akan bersinergi dengan sejumlah pihak dengan tetap merujuk arahan dan petunjuk pastor paroki sebagai penasehat,” ujar Yunita Towoliu Sabtu (02/03/2024).

(Tim MP)

Baca juga:  Uskup Manado Resmikan Pastoran Paroki Tahuna. Ini Pesan Uskup…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *