Melihat Kondisi Warga Miskin. Tamuntuan: Pemerintah Harus Hadir Memberi Bantuan

MANADOPOST.COM – Rasa iba dan keprihatinan yang mendalam seorang Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan jelas terlihat dari raut wajahnya saat melihat kondisi warganya yang hidup miskin dan mendiami rumah tidak layak huni diwilayah kelurahan Tona 1 kecamatan Tahuna Timur.

Adalah Huston Manambe (58) warga Kaluhaghi Tona 1  yang telah sekian lama hidup sendiri di sebuah rumah yang jauh dari kata layak ini tak bisa membendung kegembiraannya saat dikunjungi Pj Bupati secara langsung di rumahnya.

Manambe yang juga menderita stroke ini menuturkan, telah menempati rumah miliknya selama bertahun – tahun tanpa ada sentuhan/bantuan dari pemerintah.

Baca juga:  Pergoki Suami Dengan Wanita Lain, Korban Malah Dianiaya

“Nyanda pernah dapat bantuan apapun,” ucapnya lirih namun disertai ucapan terima kasih atas kepedulian Pj Bupati.

Keluhan  Manambe ini langsung di respon Tamuntuan dengan memberikan bantuan langsung antara lain beras, selimut dan bahan makanan. Selain itu, Tamuntuan juga berjanji akan mengupayakan bantuan lainnya.

“Nanti di fasilitasi oleh pemerintah kelurahan  untuk penerbitan dokumen – dokumen kependudukan pak Manambe ini agar pengajuan bantuan bisa segera di lakukan,” ujar Tamuntuan Selasa (05/03/2024).

(***/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *