Pesan Pangdam di Sertijab Dandenma, Kazidam dan Kabintaljarahdam Merdeka

MANADO,MANADOPOST.COM– Tiga pejabat Kodam XIII/Merdeka yakni, Dandenma Kodam XIII/Merdeka, Kazidam XIII/Merdeka dan Kabintaljarahdam XIII/Merdeka diganti. Pergantian tiga pejabat Kodam XIII/Merdeka itu di pimpin langsung Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko melalui Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi Satuan pejabat Kodam XIII/Merdeka, Selasa (5/3/2024) di Grhadika Jaya Sakti Markas Kodam XIII/Merdeka.

Pergantian jabatan di lingkungan Kodam XIII/Merdeka itu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Nomor : Kep/114/II/2024 tanggal 16 Februari 2024.

Kini jabatan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Kodam XIII/Merdeka dipegang oleh Kolonel Inf Ashari menggantikan Kolonel Chb Frans Lumingkewas yang bergeser ke Kodam XII/Tanjung Pura untuk menduduki jabatan baru sebagai Kepala Infolahta Kodam XII/Tanjung Pura.

Sementara itu, Kolonel Czi Luqman Nur Hakim menyerahkan jabatan nya sebagai Kepala Zeni Daerah Militer (Kazidam) XIII/Merdeka kepada Letkol Czi Dwi Joko Siswanto karena akan mengemban tugas dan jabatan baru sebagai Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 143/Haluoleo Kodam XIV/Hasanuddin.

Kemudian, Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah (Kabintaljarah) Kodam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sutikno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Sutikno menggantikan Kolonel Inf Kabul Hikayat karena akan bertugas di Kodam XVI/Pattimura sebagai Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Kasrem 151/Binaiya (Ambon).

Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko mengungkapkan bahwa, sertijab merupakan upaya dari pimpinan angkatan darat terkait dengan upaya regenerasi dan kesinambungan pembinaan personel.

“Selaku pribadi dan atas nama Pangdam XIII/Merdeka, saya ucapkan selamat atas jabatan yang baru. Semoga dapat menjawab tantangan tugas ke depan dengan sebaik baiknya,” ungkap Pangdam XIII/Merdeka.

Dikatakan mantan Gubernur Akmil, bahwa jabatan yang diemban itu bukan sekedar pembagian memang akan tetapi sebuah amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca juga:  Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya Pimpin Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT ke-66 Kodam Merdeka

“Oleh karena itu, laksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik baiknya. Tunjukkan dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang terbaik kepada satuan demi kejayaan TNI AD,” kata Perwira Tinggi TNI AD Almamater 1988B.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R Jatmiko menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas dedikasi, prestasi kerja dan loyalitas yang telah saudara saudara tunjukkan selama bertugas di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

“Di Kodam XIII/Merdeka saya yakin banyak suka dan duka selama berdinas, tapi intinya semua itu adalah suatu pengabdian dan kebersamaan yang total untuk Kodam XIII/Merdeka. Selamat jalan dan selamat bertugas di satuan yang baru, semoga sukses selalu dan kiranya hubungan silaturahmi di antara kita semua tetap terjaga dengan baik,” tandas mantan Dandim 1309/Manado.

Pangdam juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para istri yang telah dengan setia mendampingi langkah pengabdian para suami dalam penugasannya serta membantu membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuannya masing masing.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ny Frans Lumingkewas, Ny Luqman Nur Hakim dan Ny Kabul Hikayat, yang telah setia dan berkorban waktu serta tenaga mendampingi dan membantu tugas suaminya masing masing,” ujar Pangdam.

Orang nomor satu di Kodam XIII/Merdeka ini mengharapkan kepada para pejabat baru dan seluruh staf serta Komandan Satuan (Dansat) jajaran Kodam XIII/Merdeka agar dapat bekerja sama dan saling mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas. Mari, bersama sama kita majukan Kodam XIII/Merdeka agar menjadi satuan kebanggaan TNI Angkatan Darat.

“Kepada Dandenma Kolonel Inf Ashari, Kazidam Letkol Czi Dwi Joko Siswanto dan Kabintaljarah Kolonel Arm Sutikno, masing masing beserta istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas dengan harapan agar dapat segera mengikuti tempo irama kegiatan di Kodam XIII/Merdeka,” ungkapnya.

Baca juga:  Danrem Santiago Pimpin Pembukaan Operasi Gaktib dan Yustisi Gabungan POM TNI 2024

Selain itu, mantan Kapendam VI/Mulawarman ini juga mengucapkan selamat datang kepada Kolonel Inf Frandi Siboro Kasiops Kasrem 131/Santiago, Kolonel Cpl Heri Mulyadi Kasilog Kasrem 131/Santiago, Letkol Inf Wasono Handayani Kasiren Korem 131/Santiago dan Letkol Inf Rivan Rembudito Rivai sebagai Dandim 1306/Kota Palu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Lo AL kodam XIII/Merdeka Kolonel Laut (KH) Marcelino Sompotan, Lo AU Kodam XIII/Merdeka Letkol (Pas) M. Fahromy, Kapuskodalopsdam XIII/Merdeka Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kasansidam XIII/Merdeka Letkol Chb Gerson Kapoh, Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Inf Jenris Yulmas Vinas, Danyonzipur 19/YKN Letkol Czi Nazarudin, Danyonarmed 19/Bogani Mayor Arm Dony Romansah, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Nonny Legowo Jatmiko, Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ati Yustinus, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono, para Ketua Cabang dan Ranting serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *