Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Singkil Rutin Patroli

Suasana saat petugas sedang patroli

 

ManadoPost.com-Humas Polresta Manado– Polsek Tuminting, yang merupakan bagian dari Kepolisian Resor Manado, terus mengintensifkan upaya pencegahan gangguan Kamtibmas di wilayahnya. Dalam rangka tersebut, mereka telah meluncurkan serangkaian patroli kewilayahan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Rabu (6/3/2024).

Dalam kegiatan patroli yang dilaksanakan secara rutin ini, petugas kepolisian melakukan penjelajahan di berbagai sudut Tuminting, memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat setempat. Mereka tidak hanya memantau kegiatan di permukiman, tetapi juga fokus pada area-area yang dianggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, seperti perkampungan padat penduduk, tempat hiburan malam, dan kawasan perdagangan.

Baca juga:  Polres Kotamobagu Bagi-bagi Takjil

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menyatakan bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen pihak kepolisian untuk meningkatkan pelayanan dan keamanan masyarakat.

Dia menegaskan bahwa keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat tidak hanya untuk menindak pelaku kejahatan, tetapi juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sejak dini.

Selain melakukan patroli kewilayahan, Polsek Tuminting juga melakukan berbagai kegiatan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan.

Dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan damai bagi seluruh warga Tuminting.

Baca juga:  Polsek Maesa Tangkap Enam Pelaku Penganiayaan di Kampung Unyil

(*/Tim MP)