Danrem Brigjen TNI Wakhyono Minta Pejabat Baru Segera Menyesuaikan Diri dan Tingkatkan Kinerja Organisasi

MANADO,MANADOPOST.COM– Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono melakukan mutasi jabatan Perwira di lingkungan Korem 131/Santiago. Dalam mutasi tersebut, Kasiren dan Kasiops Kasrem, Kasipers Kasrem, Kasilog Kasrem 131/Santiago diganti.

Upacara Serah Terima Jabatan dan Tradisi satuan pejabat Korem 131/Santiago itu dipimpin langsung Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono didampingi Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ning Untari Wakhyono, Kamis (7/3/2024) di aula Santiago Markas Korem 131/Santiago.

Adapun pergantian jabatan yakni Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 131/Santiago dari Kolonel Inf Teguh Pamungkas yang akan menjadi Dosen Madya Seskoad digantikan Letkol Inf Wasono Handayani sebelumnya menjabat sebagai Pabandya-1/Progren RB Spaban VII/RB Srenaad.

Kemudian Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Kasrem 131/Santiago yang sebelumnya dijabat Kolonel Arm Sutikno digantikan oleh mantan Dandodik Bela Negara Rindam XII/Tanjung Pura Letkol Kav Yudi Koswara karena bergeser ke Kodam XIII/Merdeka menduduki jabatan sebagai Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah (Kabintaljarah) Kodam XIII/Merdeka.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan jabatan dari Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono kepada Kolonel Inf Frandi Siboro sebagai Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Kasrem 131/Santiago dan Kolonel Cpl Heri Mulyadi sebagai Kepala Seksi Logistik (Kasilog) Kasrem 131/Santiago.

Untuk diketahui sebelumnya jabatan Kasiops Kasrem 131/Santiago dipegang oleh Kolonel Inf Wahyu Ramadhanus dan Kolonel Inf Novi Herdian sebagai Kasilog Kasrem 131/Santiago, mereka dimutasikan menjadi Pamen Denmabesad dalam rangka mengikuti pendidikan sesko TNI Dikreg LII TA 2024.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono menegaskan, mutasi di lingkungan Korem 131/Santiago merupakan proses alamiah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi militer untuk kepentingan pembinaan satuan dan pengembangan karier bagi para prajurit TNI.

Baca juga:  Dua Liempepas Terbukti Bersalah, Majelis Hakim Jatuhi Hukuman 6 Bulan Penjara

“Jabatan yang diemban itu bukan sekedar pembagian memang akan tetapi sebuah amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, khususnya organisasi Korem 131/Santiago, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Danrem.

Perwira Tinggi bintang satu lulusan Akademi Militer 1991 dari kecabangan Zeni ini menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama atas dedikasi, prestasi kerja dan loyalitas yang telah saudara saudara tunjukkan selama bertugas di lingkungan Korem 131/Santiago.

“Kepada Kolonel Inf Teguh Pamungkas dan Kolonel Arm Sutikno, saya selaku Danrem 131/Santiago dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya atas dedikasi serta pengabdiannya selama menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama menjabat di satuan Korem 131/Santiago. Semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Brigjen TNI Wakhyono.

Demikian juga ucapan yang sama Danrem sampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada para istri yang telah dengan setia mendampingi langkah pengabdian para suami dalam penugasannya serta membantu membina organisasi Persit Kartika Chandra Kirana di satuannya masing masing.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ny Teguh Pamungkas dan Ny Sutikno, yang selama ini dengan penuh dedikasi dan ketulusan hati telah mendampingi serta mendukung suami melakukan yang terbaik dalam organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka,” ucap mantan Dirum Pusziad tersebut.

Baca juga:  RH Diamankan Polresta Manado Karena Kasus Peredaran Obat Keras Jenis Yarindo di Perumahan Citraland

Diakhir amanatnya Brigjen TNI Wakhyono meminta kepada para pejabat baru untuk segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi pada tugas dan jabatan yang baru, hal hal positif yang sudah baik agar dilanjutkan dan ditingkatkan serta yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan.

“Kepada Cpl Heri Mulyadi, Kolonel Inf Frandi Siboro, Letkol Kav Yudi Koswara dan Letkol Inf Wasono Handayani, masing masing beserta istri, saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat serta selamat bertugas dengan harapan agar dapat segera mengikuti tempo irama kegiatan di Korem 131/Santiago,”pungkas mantan Aster Kasdam V/Brawijaya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Sandy, Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Dany Hermawan, para Kabalak Korem 131/Santiago, Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono, Dandim 1301/Sanger Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Fahmil Harris, Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen dan para pengurus Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka. (Regwilnnlhy)