Peluang Besar Bagi Pelamar CASN 2024, Simak Jumlah Formasinya

Presiden Indonesia Ir. H. Joko Widodo


ManadoPost.com- Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) akan dibuka dalam waktu dekat. Jumlah formasinya yang akan diterima Pemerintah tahun ini pun telah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. 

Tercatat ada 2,3 juta formasi yang akan dibuka Pemerintah dalam perekrutan yang akan di sebar oleh Pemerintah di Instansi Pemerintah pusat dan daerah melalui jalur Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

“Saya mengundang saudara-saudara, talenta-talenta muda hebat Indonesia untuk memanfaatkan peluang rekrutmen calon ASN tahun 2024 dan menjadi bagian dari semangat reformasi birokrasi, serta pelayanan publik yang berdampak dan lebih baik,” beber Jokowi dikutip dari PresidenRI.go.id pada Minggu, 28 Januari 2024. 

Baca juga:  Kapal Asing Filipina Ditangkap di Laut Sulawesi

Jokowi pun menyebut bahwa formasi-formasi tersebut akan dialokasikan untuk guru dan dosen, tenaga kesehatan, serta tenaga teknis sesuai dengan kebutuhan. 

Dimana untuk penerimaan Formasi PPPK Pemerintah menyiapkan 1,6 juta formasi. Dan untuk instansi daerah sebanyak 480 ribu. Sisanya diperuntukan kepada lulusan baru atau fresh graduate sebanyak 207 ribu formasi. 

(*/Tim MP)