Bhabinkamtibmas Polsek Tombulu Atasi Cepat Masalah Ancaman Verbal

Polsek Tombulu saat melakukan mediasi


ManadoPost.com-Humas Polresta Manado- Bhabinkamtibmas Polsek Tombulu, Bripka Oktavianus Rompas, dan anggota Piket SPKT Ka. Jaga, Aiptu Sumarno, berhasil mengatasi situasi pengancaman dengan kata-kata di wilayahnya. Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Jumat (8/3/2024).

Peristiwa tersebut terjadi ketika Bhabinkamtibmas menerima laporan dari warga terkait adanya ancaman verbal yang dialami oleh seorang penduduk setempat. Tanpa menunda, Bripka Oktavianus Rompas segera berkoordinasi dengan Piket SPKT Ka. Jaga, Aiptu Sumarno, untuk menangani masalah tersebut.

Baca juga:  Remaja di Bitung Dibekuk Usai Aniaya Rekan Sendiri Pakai Celurit

Dengan cepat, tim gabungan tersebut melakukan pendekatan persuasif dan dialogis kepada pelaku pengancaman. Mereka secara bijak menjelaskan dampak negatif dari tindakan tersebut terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan. Setelah beberapa waktu berdiskusi, akhirnya pelaku bersedia untuk menghentikan ancamannya dan berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait berharap bahwa keberhasilan dalam menyelesaikan masalah ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menyelesaikan konflik dengan cara yang damai dan beradab.

Tindakan yang diambil oleh Bhabinkamtibmas Polsek Tombulu merupakan wujud nyata dari komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

Baca juga:  Polisi Bersama Warga Evakuasi Bocah yang Hanyut di Pantai Pasir Tinggi Bolmut

(*/Tim MP)