Polisi Mediasi Dua Kelompok Pemuda di Banjer Manado yang Terlibat Tarkam

Suasana tatap muka pihak Polresta Manado dengan sekelompok pemuda

 

ManadoPost.com-Humas Polresta Manado Unit Intelkam Polsek Tikala bersama dengan Satbintelkam Polresta Manado mengadakan kegiatan tatap muka dengan kelompok pemuda yang terlibat dalam perkelahian di Kelurahan Banjer, Lingkungan VII, Kecamatan Tikala. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (6/3/2024). pagi dan dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam Polresta Manado, Kompol Deki Pangandaheng.

Kegiatan tatap muka ini diadakan sebagai respons atas insiden perkelahian yang terjadi beberapa waktu lalu, yang menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat setempat. Melalui pertemuan ini, pihak kepolisian berupaya untuk mendekati dan memahami para pemuda yang terlibat, serta mencari solusi bersama untuk mencegah terulangnya kejadian serupa di masa depan.

Kompol Deki Pangandaheng dalam sambutannya menekankan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat. “Kami mengharapkan kejadian seperti ini tidak terulang kembali. Mari kita jaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita, serta hindari segala bentuk tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” ujarnya.

Baca juga:  Steven Kandouw Bukber FKUB Sulut

Kegiatan tatap muka ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, serta perwakilan dari pemuda Kelurahan Banjer. Diharapkan melalui dialog ini, dapat terjalin komunikasi yang baik antara pemuda dengan pihak kepolisian dan elemen masyarakat lainnya, sehingga dapat bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif di Kelurahan Banjer.

Selain itu, pihak kepolisian juga memberikan penyuluhan tentang hukum dan konsekuensi dari tindakan kekerasan, serta mengajak para pemuda untuk lebih aktif berpartisipasi dalam kegiatan positif di masyarakat. Kegiatan ini mendapat respons positif dari para peserta, yang menyatakan komitmennya untuk tidak terlibat dalam perkelahian atau tindakan kekerasan lainnya.

Baca juga:  Selebrasi Paskah Remaja GMIM 2024, Polresta Manado Lakukan Pengamanan Ketat

Melalui upaya-upaya seperti ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis antara kepolisian dan masyarakat, khususnya generasi muda, serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

(*/Tim MP)