Polresta Manado Gelar “Jumat Bacirita”, Siap Terima Keluhan Masyarakat

Foto bersama petugas kepolisian beserta masyarakat

 

ManadoPost.com-Humas Polresta Manado- Polresta Manado telah menggelar acara rutin yang disebut “Jumat Bacirita” sebagai upaya memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Dalam acara tersebut, petugas kepolisian berinteraksi langsung dengan warga untuk mendengarkan keluhan mereka terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Jumat (8/3/2024).

Kegiatan “Jumat Bacirita” bertujuan untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan mereka serta memberikan platform bagi warga untuk menyuarakan keluhan mereka secara langsung kepada pihak berwenang.

Dalam sesi dialog terbuka, masyarakat dapat menyampaikan masalah yang mereka hadapi sehari-hari, seperti tindak kriminal, keberadaan premanisme, atau masalah lain yang mempengaruhi ketentraman lingkungan mereka. Petugas kepolisian dengan cermat mendengarkan setiap keluhan dan memberikan solusi yang tepat serta memberikan pemahaman tentang langkah-langkah yang bisa diambil untuk mengatasi masalah tersebut.

Baca juga:  Kapolda Sulut Kunker di Markas Brimob Guna Meningkatkan Kinerja

Dijelaskan Terpisah Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait menyampaikan “Jumat Bacirita” di Polresta Manado tidak hanya menjadi ajang pengaduan, tetapi juga merupakan momentum untuk membangun kepercayaan antara polisi dan masyarakat.

Dengan adanya dialog terbuka seperti ini, diharapkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat, sehingga Kamtibmas di wilayah Manado dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan bersama.
(*/Tim MP)