‘Merakyat’. Kembali Terpilih, Salettia Sambangi Konstituen

Tahuna, MANADOPOST.COM – Dikutip dari lezen.id dengan sumber data dari https://pemilu2024.kpu.go.id/ menjejerkan Dalmasius J Salettia SE pada posisi kursi ke Sembilan pada daerah pemilihan satu yang meliputi Kecamatan Manganitu, Tahuna, Tahuna Barat dan Tahuna Timur.

Pantauan media ini Minggu (10/03/2024) Salettia bersama istri tercinta Dorniwati Bawuno Amd Kep berada di Kampung Karatung I dan Karatung II Kecamatan Manganitu.

Di Kampung Karatung II, Dalmasius Salettia mengikuti perayaan ekaristi mulia di Gereja Katolik Hati Kudus Bahoi dan berbincang bersama umat.

Usai mengikuti misa kudus, ia bersama istri menuju ke desa tetangga Kampung Karatung I (Paghulu).

Nampak jelas, Salettia berbaur bersama masyarakat setempat. Menurutnya, konstituen wajib hukumnya untuk di kunjungi sebagai keterwakilan mereka di DPRD.

“Pada prinsipnya hubungan dengan konstituen adalah sebagai satu pelayanan publik,” kata pria kelahiran 22 Juli 1966 ini.

Lebih lanjut, jelas alumni STIE Budi Utomo Manado ini bagian kerja dari legislator adalah melayani masyarakat tanpa syarat.

“Mewakili kepentingan konstituen dalam lembaga legislatif tanpa embel-embel serta membuka akses dengan pemerintah atas kepentingan masyarakat,” jelas mantan karyawan Bank Danamon medio 1991 sampai dengan 2005 ini.

Dalmasius J. Salettia, SE

Di dasari oleh pelayanan yang totalitas bagi masyarakat, Ketua PKPI  Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahun 2019 – 2023 ini terus berupaya mengawal aspirasi masyarakat.

“Ada berbagai tantangan dalam menjalankan reformasi politik total dan terbatasnya keuangan atau anggaran (APBD) setiap tahun namun semua terus dikomunikasikan dengan pemangku kepentingan dalam memenuhi aspirasi masyarakat,” tukas Ketua Fraksi Persatuan Demokrat Tahun 2019 – Sekarang (Gabungan Partai PKPI dengan Demokrat).

Dalmasius J Salettia SE duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Sangihe mulai periode 2014-2019, 2019-2024 serta kembali terpilih untuk periode 2024-2029 dari Partai Perindo.

Baca juga:  Polresta Manado Gagalkan Peredaran Miras di Tanjung Batu Manado