Indeks

VaSung: Pelajar Harus Selektif Bermedsos

TONDANO, MANADOPOST.COM -Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di depan 150 siswa SMA Negeri 1 Tondano Kabupaten Minahasa, Kamis (14/03/2024), Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Vanda Sarundajang (VaSung), menggelorakan jaga persatuan dan kesatuan NKRI serta menanamkan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila.

Kegiatan mendapat perhatian khusus dari para siswa siswi dengan proaktifnya mengajukan pertanyaan pertanyaan langsung kepada Vanda Sarundajang akan hal yang terkait dengan 4 pilar kebangsaan.

“Tanggal dan bulan apa Hari Lahirnya Pancasila ” VaSung membuka kuis dengan hadiah pulsa data, serentak siswa mengacungkan tangan dan yang terlebih dahulu mengacungkan tangan adalah pemenang

” Generasi muda harus cerdas dan memahami dan menghayati akan 4 pilar kebangsaan karena 1 pilar saja yang tidak ada negara ini akan pincang sehingga mudah disusupi paham oknum yang menginginkan terjadinya disintegrasi bangsa,” tandas VaSung.

“Sudah saatnya anak muda selektif dan membentengi diri dari paham radikalisme yang saat menyebarkan pahamnya melalui media sosial dan katakan tidak pada oknum oknum yang dengan sengaja menjelekkan bangsa Indonesia yang kita cintai bersama” imbuhnya.

Kepada media VaSung menyampaikan” Kegiatan 4 pilar Kebangsaan memang rutin.

“Selaku anggota DPR RI, karena pemahaman akan Pancasia,UUD 45 ,Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI, bagi saya, sangatlah penting ditanamkan dan di lafalkan dalam benak pelajar dan masyarakat sejak usia dini karena ke 4 pilar tersebut merupakan penyanggah agar bangsa kita Indonesia kuat dan tidak mudah di hasut dan di cerai beraikan oleh pemahaman aliran garis keras yang sengaja ingin mengacaukan bangsa kita. ” ujar Vanda Sarundajang

Sosialisasi 4 pilar Kebangsaan di akhiri penyerahan paket buku 4 Pilar MPR RI dan foto bersama Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tondano Jeane Nelwan.

Anggota DPR RI 3 periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini didampingi Torry Kojongian selaku Koordinator penyerapan dan penyaluran PIP jalur aspirasi VaSung se Sulawesi Utara.

Diinfokan juga kepada ratusan siswa penerima yang hadir bahwa hasil perjuangan Ibu Vanda Sarundajang dan rekan rekannya di DPR RI bantuan beasiswa dari tingkat SMA dan SMK tahun 2024 naik dan mendapatkan bantuan pemerintah sebesar Rp 1.800.000 pertahun dan disambut tepuk tangan spontanitas oleh siswa SMANSA Tondano .

FIK

Exit mobile version