Indeks

Program Dapur Hidup, Rita Tamuntuan: Mari Kita Manfaatkan Setiap Potensi

Ketua TP-PKK Sulut Rita Tamuntuan

Manadopost.com-.Menanggulangi dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat khususnya masyarakat ekonomi menengah kebawah, Ketua TP-PKK Sulit Ir.Rita Tamuntuan mengajak kader PKK Sulut untuk memanfaatkan Program Dapur Hidup.

“Program Dapur Hidup merupakan program pemanfaatan lahan pekarangan rumah untuk menanam tanaman-tanaman kebutuhan dapur,” ujar Rita Tamuntuan.

Pemanfaatan pekarangan rumah yang paling memberikan manfaat adalah ditanami dengan tanaman sayuran dan buahan.

“Selain menanggulangi dampak ekonomi keluarga, ini juga sekaligus untuk mengisi waktu luang menjadi lebih bermanfaat,” jelasnya.

Menurut Rita, program ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif.

“Dengan begitu setelah tanaman dapat di panen, masyarakat dapat mengkomsumsinya untuk pemenuhan kebutuhan dapur, sehingga pengeluaran masyarakat berkurang juga lebih hemat,” tambahnya.

Untuk itu, Rita mengajak Kader PKK lebih giat dalam melihat terobosan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam keluarga.

“Mari kita manfaatkan setiap potensi, baik sumber daya alam sekitar rumah dan sumber daya manusia yang ada. Itu harus diawali dari lingkup keluarga,” pungkasnya.
(Tim mp)

Exit mobile version