Sekda Wolff Buka Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah

Tahuna, MANOPOST.COM – Pemerintah Kabupaten Sangihe melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) mengadakan Sosialisasi Lomba Inovasi Daerah yang juga di kenal sebagai Innovative Government Award (IGA) 2024).

Sosialisasi tersebut di buka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sangihe Harry Wolff,ST.ME di Aula Rumah Jabatan Bupati.

Dalam sambutannya Wolff mengakui pentingnya kegiatan sosialisasi ini dalam konteks Lomba Inovasi Daerah.

Menurutnya, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah, inovasi menjadi krusial dalam meningkatkan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, dan daya saing daerah.

Baca juga:  Selebrasi Paskah 2024. Julian: Kami Suport Penuh

“Oleh karena itu Bapelitbangda menginisiasi Lomba Inovasi Daerah sebagai upaya untuk mendorong budaya inovasi di kalangan pemerintah dan masyarakat,” ujar sekda.

Wolff juga menegaskan bahwa inovasi memiliki peran vital dalam memperkuat kapasitas penyelenggaraan pemerintahan dan meningkatkan daya saing daerah. Dia menekankan perlunya komitmen bersama untuk mencapai tujuan tersebut.

“Saya berharap melalui sosialisasi ini para peserta dapat memahami mekanisme pelaksanaan Lomba Inovasi Daerah dan menyebarkan informasi yang di peroleh kepada seluruh perangkat daerah dan unit kerja,” harap Wolff Rabu (20/03/2024).

Kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri oleh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta para camat di Kabupaten Sangihe.

Baca juga:  1 April THR ASN Pemprov Sulut Cair

(*/Tim MP)