Ratusan Pelajar Antusias Mengikuti Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Intoleransi Polda Sulut

Foto bersama Polda Sulut, Polsek Pineleng beserta para Guru dan Siswa

ManadoPost.com – Tim Bidang Humas Polda Sulut melaksanakan sosialisasi pencegahan radikalisme dan intoleransi di Yayasan Pengembangan Pendidikan Semangat 45, yang terdiri dari 3 sekolah yaitu SMP 14 Februari Buntong Tateli, SMA YBP Tateli, dan SMK Regenerasi Tateli, Selasa (19/3/2024).

Kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh Kaur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Sulut Kompol Selfie Torondek bersama Kapolsek Pineleng Iptu Ronald Hinonaung.

Sosialisasi ini diikuti dengan antusias oleh ratusan pelajar dari SMP 14 Februari, SMA YBP dan SMK Regenerasi Tateli.

“Hari ini kami melaksanakan sosialisasi pencegahan radikalisme dan intoleransi di Yayasan Pengembangan Pendidikan Semangat 45, di Tateli, yang memiliki 3 sekolah. Tentunya kami memberikan edukasi kepada para pelajar tentang pencegahan radikalisme dan intoleransi,” ujar Kompol Selfie seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Franky Pangkei, Kamis (21/3).

Baca juga:  Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Menurutnya radikalisme dan intoleransi sangat berbahaya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.
“Radikalisme dan intoleransi dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, oleh karena itu kita mengajak anak-anak sekolah untuk menjauhinya,” lanjutnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah. “Kami ucapkan terima kasih kepada Kepolisian, khususnya Bidang Humas Polda Sulut dan Polsek Pineleng yang telah membantu memberikan pencerahan kepada anak didik kami terkait bahaya radikalisme dan intoleransi, semoga sukses selalu,” ujar Kepala SMK Regenerasi, Maria Runtulalo.
(*/Tim MP)