Operasi Balap Liar, Polresta Manado Amankan 5 Unit Kendaraan serta Berikan Pembinaan

Personil Polresta Manado saat Memberi Pembinaan

ManadoPost.com – Polresta Manado melaksanakan operasi khusus untuk menanggulangi kegiatan balap liar di sekitar Lapangan Sparta Tikala, Jalan Martadinata di Kecamatan Paal Dua, dan jalur Boulevard Dua di Kecamatan Tuminting, Minggu (24/3/2024) sekitar pukul 00.00 WITA.

Dibawah pengawasan langsung dari Kasat Lantas Polresta Manado Kompol Yulfa Irawati, tim yang terdiri dari anggota Lantas Polresta Manado melancarkan operasi dan patroli di wilayah tersebut dengan tujuan mencegah terjadinya balap liar.

Dijelaskan Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasat Lantas, hasil dari operasi tersebut menunjukkan bahwa wilayah sekitar Sparta Tikala dan Jalan Martadinata di Paal Dua tidak mengalami aktivitas balap liar.

Baca juga:  Devi Tanos Serahkan Bantuan ke Anak Yatim saat Buka Puasa Bersama Muslimat NU Sulut

Namun, di jalur Boulevard Dua, tim berhasil mengamankan sekelompok remaja yang hendak melakukan balapan liar. Sebanyak lima unit kendaraan roda dua berhasil diamankan di pos lalu lintas Rike. Selain itu, sejumlah pelanggaran juga terdeteksi, termasuk pengendara yang tidak menggunakan helm, pengendara berboncengan lebih dari dua orang, pengendara di bawah umur, dan pelanggaran lainnya seperti melawan arus.

Perosenel Sat Lantas Polresta Manado juga berhasil membubarkan kerumunan anak-anak di jalur Boulevard Dua dan mengarahkan mereka untuk kembali ke rumah masing-masing. Meskipun demikian, situasi di sekitar Lapangan Sparta Tikala, Jalan Martadinata di Paal Dua, dan jalur Boulevard Dua tetap terkendali dan aman.

Baca juga:  Polsek Pineleng Selesaikan Konflik Laka Lantas di Desa Kali

“Operasi ini merupakan langkah proaktif dari Polresta Manado dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran hukum yang dapat membahayakan,” tegasnya.

(*/Tim MP)