Benny Rhamdani : Pekerja Migran Adalah Pahlawan Devisa

Suasana pelepasan pekerja migran indonesia

ManadoPost.com – BP2MI Kembali lagi dalam Pelepasan Pekerja Migran Indonesia Program G to G Korea Selatan yang berlangsung di Elroyal Hotel Kelapa Gading Jakarta Utara, Senin 25/03/2024.

Tentunya kegiatan yang sangat spesial ini turut menghadiri para orang – orang penting mulai dari Pemerintahan, Jajaran BP2MI, BP3MI, Ormas, Pengusaha, Aktivis dan lain lain.

“Dalam berlangsungnya kegiatan Pelepasan Pekerja Migran Indonesia, Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani Mengatakan, ini mimpi saya dan Negara, mereka Pekerja Migran Indonesia adalah selaku Pahlawan Devisa. BP2MI sudah melepas seperti melepas kontingen olimpiade atau sea game.

Walaupun statusnya sama hanya profesinya yang berbeda. Kontingen sea game maupun kontingen olimpiade dilepas oleh Negara sebagai duta bangsa bertarung di event olahraga, tetapi untuk Pekerja Migran Indonesia adalah duta bangsa dalam bertarung merebut peluang kerja diluar negeri.

Baca juga:  Steven Kandouw Buka Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II di Sulut

Pelepasan Pekerja Migran Indonesia pernah dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo dan sangat di suport oleh beliau kata Benny Rhamdani. Selain itu para anggota DPR, maupun Menteri turut menghadiri kegiatan Pelepasan Pekerja Migran Indonesia.

Kalau sudah dilepas seperti ini dan menginap di hotel berbintang 4 dan ditanggung oleh negara, BP2MI meminta jangan ada yang kabur sesampai di lokasi pekerjaan. Pekerja Migran Indonesia harus kerja yang rajin dan taat.

Saat berada diluar negeri seperti di Korea Selatan, BP2MI Mengingat kembali apabila bekerja tidak disiplin dan tidak mengikuti aturan serta dalam bekerja tidak mampu dalam menabung uang dengan baik untuk masa depan, dan akhirnya kabur itu artinya sudah sangat keterlaluan,” Pungkas Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani.
(*/Tim MP)