Perlunya Pengawasan Melekat Bagi Anggota Kodim Minahasa Hindari Pelanggaran, Pabung Tomohon Berikan Pengarahan

MINAHASA,MANADOPOST.COM– Perwira Penghubung (Pabung) Tomohon Kodim 1302/Minahasa Mayor Cba Novel Maridjan mewakili Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir memberikan pengarahan kepada prajurit Kodim 1302/Minahasa, usai melaksanakan upacara bendera mingguan, bertempat di lapangan upacara Makodim 1302/Minahasa, Jalan Manguni, Kelurahan Sasaran, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (25/3/2024).

Pada upacara bendera mingguan yang rutin dilaksanakan Kodim 1302/Minahasa tersebut Perwira Penghubung (Pabung) Kota Tomohon Mayor Cba Novel Marijan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan Komandan Upacara (Danup) Danramil 1302-18/Tompaso Baru Letda Inf Jansen Linoe, sementara yang mendapat kepercayaan sebagai Pengibar Bendera Merah Putih adalah Pratu Kombo, Pratu Ricad, dan Pratu Kevin, serta Pengucap Sapta Marga adalah Praka Dalmer Sinaga.

Dalam pengarahannya, Pabung Tomohon Mayor Cba Novel Maridjan memperkenalkan diri secara pribadi dan keluarga serta perjalanan dinas dirinya sampai menjabat sebagai Perwira Penghubung (Pabung) Kota Tomohon.

Baca juga:  Pangdam Merdeka Pastikan Personil Kodim 1302/Minahasa Amankan Pilkada 2024

“Pada kesempatan ini, untuk pertama kali saya menjadi Inspektur Upacara sejak saya masuk ke kesatuan ini beberapa waktu yang lalu, oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini saya akan memperkenalkan diri, karena seperti adat ketimuran, jika tak kenal maka tak sayang, dulu saya pernah tugas di satuan ini sebagai Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) berpangkat Kapten, dan sekarang saya kembali lagi bertugas di tempat ini sebagai Perwira Penghubung (Pabung) Kota Tomohon,” ujar mantan Pasi Intel Kodim 1301/Sangihe.

Mantan Dantim Intel Korem 131/Santiago tersebut, menekankan kepada seluruh prajurit bahwa sebagai aparat teritorial kewilayahan agar dalam pelaksanaan tugasnya sesuai dengan tugas pokok dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya ingatkan kepada seluruh anggota sekalian, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya kita harus semangat, jaga moril kalian dan loyal terhadap atasan atau pimpinan serta silahkan ukir prestasi, jika tidak bisa berprestasi makan jangan buat pelanggaran dan jaga nama baik satuan,” pungkas mantan Pasi Intel Kodim 1309/Manado tersebut.

Baca juga:  Target Medali, eSport Sulut Ikuti Program TC Jelang PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kegiatan ini dihadiri Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Mayor Inf Daeng Pasaka, para Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa. (Manadonews/Regwilnnlhy)