Rinny Tamuntuan Dorong Kemajuan Pariwisata Daerah. Pemkab Gandeng Politeknik Manado

Tahuna, MANADOPOST.COM –Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan terus berupaya mendorong kemajuan pariwisata daerah dengan berbagai terobosan.

Kali ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menjalin kerja sama strategis melalui kesepakatan bersama dengan Politeknik Negeri Manado dalam upaya memperkuat sektor pariwisata di wilayah Sangihe.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mengoptimalkan potensi pariwisata yang di miliki Sangihe melalui pendekatan yang terencana dan berkelanjutan.

Dalam kesepakatan tersebut di lakukan penandatanganan langsung Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan dan Direktur Politeknik Negeri Manado Dra Maryke Alelo MBA di Kampus Politeknik Negeri Manado Rabu (27/03/2024).

Politeknik Negeri Manado akan memberikan Pendampingan Pengembangan Kepariwisataan di Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan lingkup pengembangan dan pengelolaan potensi dan Kompetensi Sumber daya Kepariwisataan.

Baca juga:  Satreskrim Polres Minsel Amankan Dua Tersangka Kasus Judi

Dalam kesempatan tersebut, Rinny Tamuntuan menyatakan pentingnya kolaborasi tersebut dalam meningkatkan kualitas layanan pariwisata dan memperluas cakupan promosi destinasi pariwisata Kepulauan Sangihe.

Dia juga menekankan bahwa kerja sama ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan dukungan teknis dan akademis dari Politeknik Negeri Manado di harapkan akan tercipta sinergi yang kuat antara pemerintah Daerah, lembaga pendidikan, dan masyarakat dalam mengembangkan pariwisata Kepulauan Sangihe secara berkelanjutan,” katanya.

Kerja sama tersebut kata Rinny, tidak hanya mencakup aspek pengembangan pariwisata, tetapi juga melibatkan penelitian dan pengembangan untuk mengidentifikasi potensi-potensi baru yang dapat di kembangkan sebagai daya tarik wisata di Kepulauan Sangihe.

Baca juga:  Pemprov Sulut Siapkan Operasi Pasar Antisipasi Kenaikan Beras

“Dengan langkah-langkah konkret seperti ini Kabupaten Kepulauan Sangihe di harapkan dapat meningkatkan destinasi pariwisata unggulan di wilayah Indonesia Timur sambil memberikan manfaat yang nyata bagi pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat local,” tandasnya.

Hadir mendampingi Asisten Pemerintahan Johanis Pilat dan Kadis Pariwisata Sangihe Femmy Montang.