Benny Rhamdani Ingatkan 4K bagi Pekerja Migran Indonesia

Kepala BP2MI Benny Rhamdani saat memberikan pembekalan bagi pekerja migran Indonesia

 

Manadopost.com-.BP2MI kembali mengadakan Pelaksanaan Pelepasan dan Pembekalan Pekerja Migran Indonesia Program G to G ke Korea Selatan, Jerman dan Program SP2T ke Taiwan di El-Royale Hotel Jakarta Utara, Seni (1/4/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Komjen Pol. Dr. Marthinus Hukom, Kepala Badan BP2MI Benny Rhamdani dan para Pimpinan Tinggi Pratama Lingkungan BP2MI serta tamu undangan penting lainnya.

Pelepasan gabungan ini dihadiri 769 orang Pekerja Migran Indonesia yang terdiri 1 Pekerja Migran Indonesia G to G Jerman, 8 orang Pekerja Migran Indonesia program SP2T Taiwan, dan 589 orang calon Pekerja Migran Indonesia yang mengikuti Orientasi Pra Pemberangkatan G to G Korea Selatan.

Baca juga:  PPPK 2024 Terima Tunjangan, Berikut Daftar Nominalnya

“Hadir juga dari GIZ untuk Indonesia dan Timor Leste, Ibu Moniq Theresia,” ujar Benny Rhamdani .

Tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih atas kehadiran, kepedulian dan support semua pihak pada Pekerja Migran Indonesia.

Kali ini para Pekerja Migran Indonesia dibekali pengetahuan tentang bahaya narkotika.

“Jangan sampai anak-anak bangsa yang kita sebut sebagai Pahlawan Devisa menjadi korban barang haram narkoba,” tambahnya.

Dirinya memberi pesan penting yang perlu dipegang Pekerja Migran Indonesia terkait 4K, yakni kesungguhan, keberanian, kesetiaan serta kehormatan.

“Bila Pekerja Migran Indonesia berpegang teguh pada 4K dan menjalankannya, maka saya yakin Pekerja Migran Indonesia akan meraih sukses seperti yang diharapkan,” jelasnya.

Baca juga:  Polri Tegaskan Wartawan Tak Bisa Dijerat UU ITE

“Berangkatlah dengan kepala tegak dan kembali dengan membusungkan dada. Pergi sebagai migran, lalu pulang sebagai juragan,” tutupnya.
(Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *