Perayaan Paskah 2024 Berjalan Aman dan Lancar, Kapolda Sulut Apresiasi Kepada Masyarakat dan Polri

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan

ManadoPost.com – Perayaan Paskah tahun 2024 di Sulawesi Utara secara umum berjalan aman dan lancar. Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat dan personel Polri yang sudah mengawal pelaksanaan perayaan Paskah sehingga bisa berjalan dengan aman.

Hal itu ia sampaikan kepada seluruh personel saat memimpin apel pagi di Lapangan Presisi Polda Sulut, Senin (1/4/2024).

“Saya mengucapkan selamat memperingati Paskah bagi yang merayakan, saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polri dan PNS Polda Sulut atas dukungan, dedikasi, dan integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas–tugas kepolisian khususnya dalam pengamanan, mulai dari peringatan Jumat Agung sampai Paskah kemarin. Sehingga secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Sulawesi Utara sampai dengan saat ini relatif aman terkendali,” kata Kapolda.

Kapolda juga memberikan apresiasi atas solidaritas dan toleransi beragama yang sudah dicontohkan personel kepada masyarakat.

Baca juga:  Sepekan Operasi Samrat 2024 di Sulut, Pelanggaran Helm dan Safety Belt Mendominasi

“Bagaimana sistem pengamanan hari besar kemarin diatur sedemikian rupa, sehingga ketika hari besar umat Kristiani, rekan-rekan yang Muslim yang melaksanakan pengamanan di gereja, dimana hal ini saya lihat secara langsung ketika saya melaksanakan patroli pengecekan situasi kamtibmas di beberapa gereja di wilayah Manado selama peringatan Jumat Agung dan Paskah,” lanjutnya.

Kedepan katanya, Polri masih akan menghadapi hari besar lainnya yaitu Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Saya berharap, hal baik yang sudah kita laksanakan sebelumnya juga dapat terlaksana dalam perayaan Idul Fitri nantinya. Kita sebagai anggota Polri, selain menjadi garda terdepan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sulawesi Utara ini, kita juga harus menjadi contoh untuk masyarakat bagaimana indahnya toleransi dan solidaritas antar umat beragama,” ujar Irjen Pol Yudhiawan.

Jenderal bintang dua ini juga mengingatkan seluruh personel Polda Sulut untuk selalu memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat. 

Baca juga:  Dua Pria Melakukan Pengancaman Menggunakan Sajam Diamankan Polres Bitung

“Masyarakat adalah mitra kita, dan tugas kita adalah melindungi dan melayani mereka dengan sepenuh hati. sambutlah setiap warga dengan senyuman, dengarkan setiap keluhan mereka dengan penuh perhatian, dan berikan solusi yang terbaik. Kita harus menjadi kekuatan yang mendekatkan polisi dengan masyarakat, bukan yang menjauhkannya,” pesan Kapolda.

(*/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *