Seleksi Calon Paskibraka Tahun 2024 di Tutup Pj Bupati Sangihe

Tahuna, MANADOPOST.COM – Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe menutup kegiatan seleksi Calon Paskibraka Tahun 2024 yang bertempat di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo Selasa (02/04/2024).

Pada penutupan tersebut, selaku pimpinan pemerintahan di Kabupaten Sangihe ia mengapresiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Bakesbangpolda) serta panitia penyelenggara.

“Saya pun mengapresiasi kepada para putra-putri terbaik daerah yang ingin berkiprah dan mengisi kemerdekaan dengan berprestasi dalam bidang kepemudaan dengan mengembangkan apa yang telah di anugerahkan Tuhan dan sehingga diri dan hidup kalian menjadi berguna dan berdampak baik bagi keluarga, daerah, bangsa dan negara,” ujarnya.

Di kesempatan itu, ia memberi selamat kepada para peserta seleksi yang berhasil lolos tahapan yang di laksanakan panitia seleksi.

Baca juga:  Pentingnya Pencegahan Korupsi, Rinny Tamuntuan Hadiri RDP oleh KPK

“Selamat kepada para calon paskibraka yang telah lolos dalam tahapan seleksi ini, kepada yang belum lolos saya berharap tetap semangat mengembangkan potensi yang ada dalam diri,” ungkapnya.

Selain dari pada itu, dalam rangka peningkatan mutu sumber daya manusia khususnya para pemuda daerah ia meminta kerja sama dalam meningkatkan peran para pemuda untuk mengembangkan potensi yang ada.

“Khusus bagi adik-adik calon paskibraka yang telah lolos seleksi agar segera mempersiapkan diri ketahapan berikutnya,” kata dr Rinny.

Ia juga meminta capas yang lolos seleksi dapat mempersiapkan mental dan fisik untuk di jaga dalam proses pembinaan dari para pelatih.

Baca juga:  Terduga Pelaku Penganiayaan di Wenang Utara Diamankan Tim Resmob Polresta Manado

“Prestasi yang telah di raih oleh putra-putri daerah ini khususnya paskibraka tahun sebelumnya bisa di jadikan motifasi sekaligus tantangan bagi kita untuk semakin membawah nama baik daerah ini di tingkat provinsi dan nasional,” tukasnya.

(Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *