Melanchton Wolf: “Jalankan Amanat Rakyat”

Tahuna. MANADOPOST.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa Pengganti Antar Waktu (PAW) Rabu (03/04/2024).

Sekretaris Daerah (Sekda) Melanchton Harry Wolf yang mewakili Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya mengatakan sebagai pimpinan pemerintahan di daerah mengucapkan selamat kepada saudari Carla Eka Putri Tampungan dan saudara Christian Lasander yang telah di ambil sumpah dan janji  dan di lantik pada hari ini sebagai  anggota dewan pengganti antar waktu.

“Semoga kedua saudara mampu menampilkan jati diri sebagai insan yang terpanggil   untuk melayani dalam melaksanakan tugas dan pengabdian ke depan,” kutip Sekda.

Lebih lanjut dalam sambutan Pj Bupati, di depan terbentang luas tanggungjawab dan komitmen pengabdian yang harus saudara jawab dengan kerja dan langkah-langkah yang kongkrit  dalam menjalankan amanat rakyat yang sudah di percayakan dan di letakan di pundak saudara.

“Karena itu terpintah harapan besar kepada saudara anggota dewan yang baru di lantik untuk memenuhi kerinduan seluruh masyarakat yaitu perubahan daerah ini yang lebih baik dan lebih berkualitas,” katanya.

Selain itu, ia juga mengajak untuk berintrospeksi dengan memahami dinamika persoalan daerah karena tanggung jawab dan pekerjaan ke depan tidaklah ringan sehingga perlu keseriusan, sinergitas antara legislatif dan eksekutif dalam memenuhi apa yang menjadi harapan dan kerinduan seluruh komponen masyarakat di daerah.

Baca juga:  Tim Opsnal Polsek Malalayang Amankan Pelaku Pengancaman Yang Menggunakan Sajam

“Selaras   dengan   itu   pemerintah  daerah senantiasa ingin membangun pola kerja yang harmonis dengan lembaga-lembaga dan masyarakat pada umumnya, sehingga program dan kegiatan yang di rencanakan benar-benar sesuai dengan esensi masalah dan prioritas kebutuhan,” jelas Melanchton.

Di samping itu lanjut Harry, sebagai salah satu pilar yang sangat menentukan kokohnya penyelenggaraan otonomi daerah, eksekutif dan legislatif di daerah ini juga di tuntut  untuk lebih aspiratif, kreatif dan inovatif serta  cepat tanggap terhadap perkembangan situasi dan kondisi dalam kehidupan masyarakat.

“Kondisi ini di harapkan kiranya mendapatkan perhatian dalam mensinergikan setiap program pemerintah daerah dan dukungan DPRD sesuai fungsinya yaitu legislasi, anggaran dan pengawasan,” sebut Wolf.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe menyampaikan terima kasih kepada saudari Yunita Harimisa, SE, MH dan saudara Frids Stevenson Manoppo atas pengabdian yang telah di tunjukan selama menjadi  anggota DPRD.

“Tuhan Yang Maha Kuasa kiranya senantiasa memberkati pengabdian yang sudah di tunjukan selama ini,” tukasnya.

(Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *