Hopriet Balirangen Apresiasi Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe

Tahuna, MANADOPOST.COM – Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tahuna Hopreit Balirangen SIP, M.Si mengapresiasi pemerintah daerah yang terus membangun sinergitas dengan stakeholder yang ada di daerah.

Hal itu ia sampaikan pada saat penyerahan papan proyek pekerjaan Pembangunan Sisi Laut Pelabuhan Tahuna Jumat (05/04/2024) di Lapangan Penumpukan Pelabuhan Tahuna.

“Perjuangan untuk mendapatkan kegiatan ini telah di upayakan dua tahun yang lalu dan puji Tuhan hari ini sudah terealisasi dan tentunya ini sangat baik respon dari pemerintah daerah dalam hal ini ibu Pj Bupati Kepulauan Sangihe yang tidak henti-hentinya mendukung terealisasinya pekerjaan ini yang tidak hanya mendukung melalui kelengkapan administrasi tapi mendatangi langsung pihak Kementerian,” sebut Balirangen Jumat (05/04/2024).

Di akui Hopreit, dukungan pemerintah daerah yang seperti ini jarang terjadi itu sebabnya pihaknya sangat mengapresiasi sinergitas yang di bangun Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe.

“Dukungan seperti ini jarang kami dapatkan oleh karena itu kami atas nama Menteri Perhubungan, Dirjen Perhubungan Laut menyampaikan banyak terima kasih atas perjuangan ibu dan sinergitas kita selama ini sehingga pembangunan ini dapat di laksanakan di Tahun 2024 ini,” tukasnya sembari berharap Ibu Penjabat Bupati dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan senantiasa di berkati Tuhan dan di beri kekuatan dan Kesehatan.

Sementara, Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe dr Rinny Tamuntuan dalam sambutannya di agenda penyerahan papan proyek Pembangunan Sisi Laut Pelabuhan Tahuna tersebut meminta pihak pelaksana untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu mengingat raport merah yang pernah di berikan oleh pihak pemerintah pusat (Kementerian-Red) atas pekerjaan yang tidak selesai.

Baca juga:  Tim Reskrim Polsek Dumoga Timur Sita Miras Ilegal

“Karena ini menjadi catatan dari pemerintah pusat dan mereka selalu menyampaikan untuk di jadikan atensi pemerintah daerah, jadi mari kita sama-sama membantu pihak pelaksana agar semua proses Pembangunan selesai tepat waktu,” harap Rinny.

Oleh karena itu, sinergitas yang selama ini terbangun dengan baik antara daerah, provinsi dan pusat tetap terjaga.

Hadir dalam penyerahan papan proyek Pembangunan Sisi Laut Pelabuhan Tahuna, Ketua DPRD Sulawesi Utara Fransiscus Silangen, Forkopimda, Staf Khusus Bupati, Para Kepala OPD, Rohaniwan serta para  undangan.

(RikoTakaonselang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *