Pemprov Salurkan Bantuan Erupsi Gunung Ruang Tagulandang, Malam Ini Dipastikan Tiba

Dokumentasi bantuan yang akan disalurkan

ManadoPost.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah pimpinan Gubernur Prof DR (Hc) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) gerak cepat dalam penanganan bencana erupsi Gunung Ruang di Tagulandang Kabupaten Sitaro.
Pada Rabu (17/04/2024) hari ini pun sejumlah bantuan sudah dikirim ke para korban bencana.
“Melalui koordinasi dengan jajaran Forkopimda (Forum Pimpinan Daerah, red) Sulut, serta istansi terkait bantuan sudah dikirim sejak hari ini. Dan malam ini sudah tiba,” ungkap Gubernur Olly saat dikonfirmasi waratawan media ini Rabu malam ini.
Adapun tim bantuan sudah dikirim berupa kasur 20 lembar, masker 5000 pcs, terpal,selimut 20 lembar, mie instant 15 dos, makanan siap saji 800 paket, lauk pauk siap saji 500 paket,makanan anak 500 paket, selimut 100 lembar, sandang dewasa 200 paket, sandang anak 150 paket, family kids 160 paket, kif wear 100 paket, tenda gulung 100 lembar,tenda keluarga 20 unit dan tenda serba guna 2 unit.
Tim dari Dinsos Sulut pun telah berangkat membawa bantuan bersama Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM)
“Bantuan dari gudang Dinas Sosial Sulut, untuk ke Tagulandang yaitu kasur 50 lembar, kids wear 100 paket dan tenda keluarga 2022 5 unit. Sedangkan langkah persiapan Sangihe adalah kasur 100 lembar, kids wear 150 paket dan tenda keluarga 2022 5 unit,” terang Sekretaris Provinsi Sulut Steve Kepel ST MSi.
“Akan terus dipantau perkembangan erupsi Gunung Ruang di Tagulandang, demikian juga bantuan akan terus dikirim sesuai kebutuhan korban bancana,” pungkas Sekprov Kepel.

Baca juga:  Lakukan Penyerangan Menggunakan Panah Wayer, Pria Asal Bitung Ditangkap Polsek Maesa

(*/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *