Gerak Cepat, Timkes Bidang Dokkes Polda Sulut Sediakan Masker bagi Warga Dampak Erupsi Gunung Ruang

Suasana Posko bersama

ManadoPost.com – Tim Kesehatan Bidang Dokkes Polda Sulut bergerak cepat menyediakan bantuan bagi warga yang terdampak erupsi Gunung Ruang di Pulau Tagulandang. Dipimpin oleh Kaur DVI Biddokkes Polda Sulut, drg. Diah Buana Damasari, MARS, tim ini mengedarkan masker kepada warga dan petugas yang terlibat dalam kegiatan kemanusiaan.

Kabid Dokkes Polda Sulut, Kombes Pol dr. Sucipto, DFM menjelaskan bahwa kondisi udara pasca-erupsi Gunung Ruang sangat buruk akibat debu, yang dapat mengganggu pernapasan. Inisiatif pemberian masker ini diharapkan dapat membantu melindungi kesehatan para pengungsi.

Baca juga:  Olly Dondokambey Bukber di Ketang Baru Manado

Selain pembagian masker, tim juga melakukan rapat koordinasi cluster kesehatan bersama instansi terkait, yang dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro. Tujuan dari rapat tersebut adalah untuk mendata lokasi pengungsian dan jumlah pengungsi, serta memetakan tenaga kesehatan yang siap memberikan layanan pasca bencana.

Sementara itu, di Desa Mulengen, tim Biddokkes Polda Sulut telah memulai pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga yang berada di kantong pengungsian. Langkah-langkah ini merupakan bagian dari upaya menyeluruh untuk memastikan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat yang terdampak bencana alam tersebut.

Baca juga:  Polisi Jaring 784 Pelanggaran Lalu Lintas di Hari Pertama Operasi Keselamatan Samrat 2024

(*/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *