Wagub Steven Kandouw Buka MKKS SMA/SMK/SLB di Bolmut

Wakil Gubernur Steven Kandouw

ManadoPost.com – Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta rombongan menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA/SMK/SLB se-Provinsi Sulawesi Utara yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal, Kamis (16/5/2024).

Bertempat di Gedung Wanita, Kawasan Wisata Pantai Batu Pinagut, Kecamatan Kaidipang, mengusung tema “Merajut Kebersamaan Bersinergi Membangun Daerah Provinsi Sulawesi Utara”.

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara tersebut merupakan wadah silaturahmi dan konsolidasi program pendidikan di semua bidang.

Penjabat Bupati Sirajudin Lasena menyampaikan selamat datang serta ucapan terima kasih atas kunjungan Steven Kandouw beserta rombongan.

“Kehadiran ini sangat berarti dalam mempererat tali silaturahmi antara pemerintah provinsi dan kabupaten,” ujarnya.

Baca juga:  Pastikan Situasi Aman dan Kondusif, Sat Samapta Polresta Manado Gencar Patroli

Sementara itu dalam sambutannya Steven Kandouw menyampaikan pemimpin yang baik adalah pemimpin yang dipercaya.

“Kepercayaan ini harus dibangun melalui integritas, profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Lanjutnya, masa depan bangsa sangat bergantung peran guru. Kualitas pendidikan yang baik adalah kunci utama sehingga peran guru menjadi sangat vital dalam proses tersebut.

Diharapkan para guru untuk mampu berinovasi guna menghadapi tantangan zaman yang terus berkembang.

“Guru tidak hanya dituntut untuk mengajar tetapi juga harus mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan metode pembelajaran baru. Inovasi adalah kunci untuk menciptakan generasi muda yang kompetitif dan kreatif,” jelasnya.

Apresiasi yang tinggi kepada seluruh guru dan tenaga pendidik yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam menjalankan tugas mulia.

Baca juga:  Kepala Daerah Dilarang Mutasi ASN Jelang Pilkada 2024, Berikut Sanksi Yang Akan Diterima

“Guru adalah pilar utama dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkompeten, berkarakter dan memiliki integritas dalam mewujudkan cita-cita bangsa yang maju dan berdaya saing,” kunci Kandouw.

(*/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *