Polsek Pelabuhan Manado Amankan Keberangkatan Penumpang ke Tagulandang, Siau, Tahuna dan Ternate

Suasana operasi pengamanan di pelabuhan manado

ManadoPost.com – Polsek Pelabuhan Manado melakukan operasi pengamanan yang berhasil memastikan kelancaran proses keberangkatan penumpang dari Pelabuhan Manado menuju destinasi Pelabuhan Tagulandang, Siau, Tahuna, dan Ternate. Dalam operasi tersebut, petugas berhasil memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemberangkatan, serta mengawal penumpang dengan cermat, Jumat (17/5/2024).

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menyatakan bahwa upaya pengamanan ini dilakukan untuk memastikan keselamatan penumpang selama perjalanan laut, sekaligus mencegah potensi gangguan keamanan di sepanjang rute perjalanan. Petugas berhasil menegakkan aturan dan prosedur yang berlaku dengan cermat, mulai dari pemeriksaan identitas penumpang hingga barang bawaan yang dibawa.

Baca juga:  Penemuan Mayat Lelaki di Desa Warembungan, Polsek Pineleng Amankan Dan Olah TKP

“Kami terus mengoptimalkan pengamanan di pelabuhan-pelabuhan utama guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang. Operasi ini adalah bagian dari upaya kami untuk memastikan semua proses berjalan lancar dan aman,” katanya.

Selain itu, dalam operasi ini juga dilakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk pihak otoritas pelabuhan dan instansi terkait lainnya guna memastikan sinergi dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas pengamanan. Operasi ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat karena berhasil menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan pelabuhan.

(*/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *