Indeks

Pangdam Merdeka Pastikan Personil Kodim 1302/Minahasa Amankan Pilkada 2024

MINAHASA,MANADOPOST.COM– Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya memastikan Kodam XIII/Merdeka khususnya Kodim 1302/Minahasa siap berkontribusi dalam pelaksanaan Pilkada 2024 dengan memberikan bantuan kepada pihak kepolisian secara maksimal, mengoptimalkan peran Forkopimda khususnya instansi terkait dalam mengantisipasi serta menangani setiap potensi gangguan keamanan.

“Saya berharap dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 nanti peran dan fungsi anggota dapat dimaksimalkan, untuk mendukung pelaksanaan Pilkada di agar berjalan dengan aman dan lancar,” kata Pangdam XIII/Merdeka saat kunjungan kerja ke Kodim 1302/Minahasa, Rabu (22/5/2024).

Pada kunjungan tersebut Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenty Candra Wijaya menyampaikan berkaitan dengan tugas sebagai seorang prajurit, Pangdam mengatakan bahwa, berdasarkan paparan Dandim 1302/Minahasa terkait dengan situasi dan kondisi wilayah teritorial Kodim 1302/Minahasa memiliki wilayah binaan yang sangat luas serta Babinsa yang mempunyai pekerjaan yang banyak, diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan tetap menjaga sikap dan perilaku prajurit terhadap masyarakat dalam berinteraksi.

“Dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada tahun 2024, kita mendapat tugas yang banyak untuk mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada tersebut, akan tetapi kita juga dituntut untuk melaksanakan tugas pokok kita sebagai Babinsa, saya berharap ibu ibu bisa membantu untuk mendukung pekerjaan suami sehari hari,” ujar Pangdam.

Kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan, untuk memperlancar tugas tugas prajurit di lapangan khususnya Babinsa sebagai ujung tombak dalam menjaga wilayah teritorial sekaligus sebagai sarana agar prajurit lebih dekat dan ada selalu dengan masyarakat, Menhan RI memberikan dukungan kendaraan operasional sepeda motor.

“Dengan adanya dukungan kendaraan sepeda motor dari Menhan untuk Babinsa, saya minta agar tetap dirawat dan tingkatkan keamanan pada kendaraan,” kata Chandra.

Dalam kunjungan kerjanya Pangdam XIII/Merdeka selain bersilaturahmi dengan anggota Kodim 1302/Minahasa juga memberikan motivasi serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 1302/Minahasa dalam mengemban tugas pokok sesuai fungsionalnya.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit Kodim 1302/Minahasa yang selama ini sudah melaksanakan tugas dengan baik dan tetap semangat dalam melaksanakan tugas kedepan,” pungkas mantan Danpussenarhanud itu.

Kedatangan Pangdam beserta rombongan disambut langsung Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Mutakbir didampingi Ketua Persit KCK Cabang Dim 1302 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Jounne Olivia Mutakbir dan dihadiri Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Ardian Patria, Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Frandi Siboro, Kasipers Kasrem 131/Santiago Letkol Kav Yudi Koswara, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ella Turnip dan para tamu undangan. (Regwilnnlhy)

 

Exit mobile version