Uskup Manado Resmikan Pastoran Paroki Tahuna. Ini Pesan Uskup…

Tahuna, MANADOPOST.COM – Uskup Keuskupan Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC tiba di Kabupaten Sangihe hari ini Kamis (23/05/2024).

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Sangihe, Uskup Manado Rolly Untu memberkati dan meresmikan Pastoran Paroki Santo Yohanes Rasul Tahuna.

Dalam homilinya, ia menyentil tentang tanda kehadiran Tuhan dalam kehidupan manusia yang menyejukan dan memberikan rasa aman.

“Dalam iman kristiani kita percaya bahwa karena kehadiran Tuhan di tengah-tengah kita, sebagai umat beragama kita percaya karena Allah ada dalam perjalanan hidup kita, Allah menyertai kita karena itu kita merasa nyaman, merasa aman, merasa tentram dan juga merasa kuat dalam hidup ini,” kata Uskup.

Selain itu, dengan di resmikannya gedung pastoran ia meminta umat untuk berjalan bersama dalam pengembalaan pastor paroki Paulus Salabia, Pr.

“Hari ini kita menyaksikan Gedung pastoran yang sudah selesai di bangun oleh Pastor Paroki Paulus Salabia bersama dengan umat, bekerja sama berjalan bersama membangun pastoran sebagai gambaran dalam membangun yang lebih besar lagi yaitu umat Allah gereja dalam pengembalaan pastor paroki Santo Yohanes Rasul Tahuna,” sebut Rolly Untu.

Dalam konteks sinode para uskup di Roma dan dalam konteks perayaan 100 Tahun KWI, lanjut Uskup Rolly di mana perkumpulan para uskup yang telah di mulai 100 Tahun yang lalu menyadari bahwa kita bisa kuat kita berjalan bersama, bergandengan membangun gereja dan tema ini juga sangat di sadari dan di rasakan untuk berjalan bersama membangun bangsa.

Baca juga:  Wujudkan Polri 4.0, Kapuslitbang Polri Sambangi Polda Sulut

“Kehadiran dari tokoh-tokoh umat baik dari paroki ini maupun dari luar, tokoh masyarakat, tokoh agama mengingatkan kita bahwa bukan hanya membangun diri kita sendiri tetapi kita berjalan bersama semua orang di sekitar kita dari golongan-golongan agama lain dengan pemerintah tokoh-tokoh adat TNI Polri bahwa kita di panggil membangun bangsa kita,” pesannya.

Hadir dalam acara peresmian dan pemberkatan pastoran di antaranya Sekretaris Daerah Melanchton Harry Wolff ST.ME, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Sangihe Michael Thungari, Forkopimda, Kejari Sangihe Hendra A. Ginting, SH.MH, Ketua Sinode GMIST Pendeta Dr Welman Boba MTh, Ketua FKUB Kabupaten Sangihe Pendeta Ambrosius Makasar, Perwakilan RRI Tahuna, Camat Tahuna Steven Andaki, Pastores, Pelaku Adat dan Umat Paroki.

Baca juga:  Bimtek Kurikulum Merdeka. Rinny: Guru Harus Mampu Imbangi Perkembangan Iptek

Selesai peresmian dan pemberkatan pastoran paroki Uskup Manado pada pukul 14:00 wita menuju Stasi Santo Paulus Laine dalam agenda peresmian dan pemberkatan pastoran stasi dan penerimaan sakramen krisma.

(Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *