Buka Rapat Pimpinan Daerah FKPPI Sulut, Ini Yang Disampaikan Kasdam XIII/Merdeka

MANADO,MANADOPOST.COM- Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto membuka Rapat Pimpinan Daerah FKPPI Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (24/5/2024) di aula Santiago Makorem 131/Santiago.

Rapimda yang dihadiri Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arm Sumanto, Ketua umum GM FKKPI Pusat, Ketua PD XXII GM FKKPI Sulawesi Utara, Dirbinmas Polda Sulut, Paban Spers Lantamal VIII/Manado, Kasiter Kasrem 131/Santiago Letkol Inf Sonny Maramis, Kadislog Lanudsri Manado, Wakapolres Kota Tomohon dan Pabandya Komsos Sterdam XIII/Merdeka berlangsung sehari dengan diikuti oleh para pengurus dan keluarga besar generasi muda FKPPI Provinsi Sulawesi Utara.

Kasdam XIII/Merdeka mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada GM FKPPI PD XXII Sulut yang telah aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan pembangunan di wilayah Sulawesi Utara.

“Sebagai keluarga besar TNI-Polri, FKPPI dituntut untuk dapat mendorong suksesnya pembangunan nasional khususnya di Provinsi Sulawesi Utara maupun dalam meningkatkan kesadaran bela negara dan wawasan kebangsaan kepada masyarakat,” ujar Yustinus.

Baca juga:  Pangdam Merdeka Pastikan Personil Kodim 1302/Minahasa Amankan Pilkada 2024

Yustinus mengatakan, permasalahan bangsa khususnya wilayah provinsi Sulawesi Utara perlu mendapatkan perhatian dan pemecahan bersama, untuk itu pentingnya peran GM FKPPI dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta dalam menangkal berbagai ancaman yang dihadapi bangsa saat ini.

“GM FKPPI yang juga merupakan salah satu bagian dari keluarga besar TNI harus menjadi organisasi yang solid, disiplin, dan profesional serta harus mampu menjadi perekat bangsa dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata mantan Danrem 051/Wijayakarta itu.

Kasdam juga berharap agar Rapimda ini dapat dijadikan sebagai wahana penyatuan visi dan persepsi serta dapat menghasilkan program-program kerja yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat, sekaligus nantinya akan membahas berbagai program kerja GM FKPPI PD XXII Sulut untuk tahun 2024, termasuk program-program yang terkait dengan bela negara, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan organisasi.

“Semoga Rapimda ini dapat menghasilkan program-program kerja yang bermanfaat bagi organisasi dan masyarakat,” tandas perwira tinggi TNI-AD yang sejak 9 November 2023 mengemban amanat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer XIII/Merdeka.

Baca juga:  Dandim Bitung Ikuti Apel Komandan Satuan Tersebar TNI AD di Kodam XIII/Merdeka

Pada pelaksanaan kegiatan ini para peserta diberikan pembekalan tentang bela negara, pengabdian kepada masyarakat, dan pengembangan organisasi.

Rapimda ini juga nantinya akan menghasilkan berbagai rekomendasi yang akan menjadi pedoman bagi GM FKPPI PD XXII Sulut dalam menjalankan program-program kerjanya selama tahun 2024. (Regwilnnlhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *