Danrem Santiago Tutup Rapimda GM FKPPI Sulawesi Utara

MANADO,MANADOPOST.COM– Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip menutup Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Pengurus Daerah XXII Generasi Muda FKKPI TA 2024, Jumat (24/5/2024) di aula Santiago Makorem 131/Santiago.

Rapimda yang berlangsung sehari itu dihadiri Ketua Umum FKPPI Sulut, Kasiter Kasrem 131/Santiago Letkol Inf Sonny Maramis, Pabanrenspers Lantamal VIII Manado, para pengurus FKKPI PD XXII Sulut.

Danrem 131/Santiago dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Rapimda atas partisipasi dan kontribusinya dalam pelaksanaan kegiatan ini serta apresiasi kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya Rapimda PD XXII Generasi Muda FKKPI TA 2024.

“Melalui Rapimda ini diharapkan telah menghasilkan rumusan dan program kerja yang bermanfaat bagi kemajuan organisasi dan kiprah generasi muda FKPPI Provinsi Sulawesi Utara di masa depan,” kata Danrem.

Dikatakan Martin, GM FKPPI sebagai bagian dari komponen bangsa merupakan organisasi yang bercita cita luhur serta memiliki peran penting dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan bangsa, sehingga GM FKPPI diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta turut berperan aktif dalam pembangunan di berbagai bidang.

Baca juga:  Buka Rapat Pimpinan Daerah FKPPI Sulut, Ini Yang Disampaikan Kasdam XIII/Merdeka

“Saya berharap seluruh generasi muda FKPPI Provinsi Sulawesi Utara untuk dapat terus berbenah diri, meningkatkan kualitas dan kapasitas kadernya, serta menjadi organisasi yang profesional dan modern dengan terus menjalin kerjasama yang baik dengan berbagai pihak, baik pemerintah, TNI-Polri maupun organisasi kemasyarakatan lainnya,” tandas Martin Susilo Martopo Turnip.

Dalam kesempatan itu, Danrem 131/Santiago mengajak para peserta Rapimda dan seluruh kader FKPPI Provinsi Sulut untuk seyogyanya mampu mengimplementasikan hasil Rapimda dalam kehidupan sehari hari.

“Saya berpesan kepada para peserta Rapimda agar dapat menjadi pemuda-pemudi yang berkarakter, bermoral, dan berwawasan kebangsaan yang kuat dan menjadi garda terdepan dalam mendukung program pemerintah di segala bidang secara khusus di wilayah Sulawesi Utara,” ujar Komandan Korem 131/Santiago.

Dia juga menyampaikan apresiasinya kepada generasi muda FKKPI Provinsi Sulut yang telah aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan dan pembangunan di wilayah Sulawesi Utara. Serta menekankan pentingnya peran generasi muda FKPPI dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta dalam menangkal berbagai ancaman yang dihadapi bangsa saat ini.

Baca juga:  Pangdam Merdeka Pastikan Personil Kodim 1302/Minahasa Amankan Pilkada 2024

“Generasi muda FKPPI harus menjadi organisasi yang solid, disiplin, dan profesional. Serta harus mampu menjadi perekat bangsa dan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tandas perwira tinggi TNI-AD yang sejak 4 Mei 2024 mengemban amanat sebagai Komandan Korem 131/Santiago itu. (Regwilnnlhy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *