Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya Kunjungan Kerja ke Markas Deninteldam XIII/Merdeka

MANADO,MANADOPOST.COM– Setelah sebelumnya melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1302/Minahasa dan Rindam XIII/Merdeka, Jumat (24/5/2024) Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya didampingi Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana dan Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel Lalawi kembali melaksanakan kunjungan kerja ke satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka di Detasemen Intelijen Daerah Militer (Deninteldam) XIII/Merdeka.

Kedatangan Pangdam XIII/Merdeka dan rombongan disambut langsung oleh Dandeninteldam XIII/Merdeka Letkol Inf Jenris Yulmas Vinas didampingi para pejabat teras Deninteldam XIII/Merdeka.

Dalam arahannya, Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa, kunjungan kerja ini bertujuan untuk melihat kondisi satuan dan memberikan pengarahan secara langsung kepada para prajurit.

“Saya datang kesini untuk bertatap muka dan melihat langsung kondisi satuan serta sebagai sarana untuk mengetahui kendala atau kekurangan yang ada pada satuan tersebut,” kata Pangdam.

Dikatakannya bahwa, aparat intelijen mempunyai peran yang sangat penting sebagai mata dan telinga pimpinan, apabila data yang diberikan salah maka dapat berakibat fatal dan menyebabkan pimpinan salah dalam mengambil kebijakan.

Baca juga:  Pimpin Apel Sore ASN Pemprov, Steven Kandouw Ingatkan Jadilah Panutan

“Oleh karena itu, saya berharap kepada aparat intelijen untuk memberikan informasi secara jelas, terperinci dan cepat serta didukung oleh data, fakta dan sumber yang benar, akurat, kredibel dan tidak mengada ada,” ujar Mayjen TNI Candra Wijaya.

Pangdam juga berharap, agar para aparat intelijen jangan bosan belajar dan mengasah naluri intelijen dikarenakan aparat intelijen dituntut harus mampu memahami dan menyikapi setiap fenomena dan isu isu strategis yang berkembang di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka.

“Dalam TNI setiap tugas adalah kehormatan bagi seorang prajurit, sehingga kita dituntut harus bekerja dengan baik, tulus dan ikhlas. Jangan berpikir keuntungan apa yang saya dapatkan dari satuan, melainkan apa yang dapat saya perbuat untuk satuan,” jelas mantan Danpussenarhanud itu.

Baca juga:  Iptu Aprison Undap Jabat Kasatres Narkoba Polres Sitaro

Pada kesempatan itu, Pangdam XIII/Merdeka mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh prajurit Deninteldam XIII/Merdeka atas kinerja dan kontribusi positif terhadap suksesnya pelaksanaan tugas pokok Kodam XIII/Merdeka.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi petunjuk dan bimbingan kepada kita semua untuk pengabdian yang terbaik kepada satuan, rakyat, bangsa dan negara Indonesia tercinta,” pungkasnya. (Regwilnnlhy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *