Pangdam Merdeka Ingatkan Prajurit Kodim 1310/Bitung Agar Memegang Teguh Netralitas TNI Dalam Pemilu 2024

BITUNG,MANADOPOST.COM-Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya beserta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Fenty Candra Wijaya melakukan kunjungan kerja ke Kodim 1310/Bitung, Kamis (30/5/2024).

Kunjungan ini dalam rangka ingin mengetahui kondisi wilayah dan bertemu langsung dengan prajurit serta meyakinkan bahwa mereka siap melaksanakan tugas sekaligus memberikan pengarahan dan motivasi kepada para prajurit, PNS dan Persit Kodim 1310/Bitung.

Dalam kunjungan tersebut, Pangdam beserta Ketua Persit KCK Daerah III/Merdeka didampingi Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Marsana, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, Ketua Persit KCK Cabang Sren PD XIII/Merdeka Ny Dyah Marsana dan Ketua Persit KCK Cabang Sintel PD XIII/Merdeka Ny Arin Syarifudin.

Setibanya di Makodim 1310/Bitung, Pangdam XIII/Merdeka beserta rombongan langsung disambut oleh Dandim 1310/Bitung Letkol Czi Hanif Tupen didampingi Ketua Persit KCK Cabang Dim 1310 Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka Ny Ratih Hanif beserta Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 1310/Bitung.

Baca juga:  Pangdam Mayjen TNI Candra Wijaya Kunjungan Kerja ke Markas Deninteldam XIII/Merdeka

Dalam pengarahannya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya menekankan pentingnya menjaga netralitas TNI dalam menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan datang.

“Sebagai prajurit TNI, kita harus tetap netral dan sama-sama menjaga keamanan dan pertahanan wilayah dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengamankan wilayahnya masing-masing, sehingga pesta demokrasi Pilkada dapat berjalan damai sampai selesai,” tegas Pangdam.

Candra mengungkapkan komitmen Kodam XIII/Merdeka dalam mendukung ketahanan pangan serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kota Bitung.

“Saat ini kita harus fokus pada program ketahanan pangan, dampak krisis El Nino pada akhir tahun yang mengakibatkan kekurangan pangan, termasuk kegiatan makan bergizi untuk anak-anak sekolah nantinya perlu diantisipasi dini. Serta kegiatan lain seperti program stunting yang meraih prestasi di wilayah Kodim 1310/Bitung harus ditingkatkan,” ujar mantan Danpussenarhanud itu.

Jenderal Bintang Dua ini juga berpesan kepada seluruh prajurit Kodim 1310/Bitung agar lebih mempererat hubungan dengan masyarakat, menghindari lakalantas serta mewaspadai dan menghindari praktek judi online dan pinjaman online yang marak terjadi.

Baca juga:  Pangdam Merdeka Pastikan Personil Kodim 1302/Minahasa Amankan Pilkada 2024

“Saya bangga dengan prajurit Kodim 1310/Bitung untuk itu teruslah berkarya demi Bangsa dan rakyat Indonesia,” tandas Almamater Akademi Militer 1991 itu.

Kegiatan ini dihadiri Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, Kasiintel Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Eko Pristiono, Kasiren Korem 131/Santiago Letkol Inf Wasono Handayani, Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo, Kapolres Bitung AKBP Albert Zai, Wadansecata Rindam XIII/Merdeka Mayor Inf Parwoto dan para tamu undangan. (Regwilnnlhy)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *