Polsek Tuminting Berhasil Tangangi Masalah Keributan di Wilayahnya

Polsek tuminting ketika berhasil selesaikan masalah keributan

ManadoPost.com – Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat, Bhabinkamtibmas dari Polsek Tuminting, yang merupakan bagian dari Kepolisian Republik Indonesia, telah mengambil langkah proaktif dalam menangani masalah keributan yang sering terjadi di wilayahnya, Minggu (2/6/2024).

Dengan pendekatan yang bersifat preventif dan problem-solving, petugas kepolisian tersebut telah berhasil menciptakan solusi yang efektif.

Menurut Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, Bhabinkamtibmas telah secara aktif terlibat dalam memahami akar permasalahan di masyarakat setempat. Melalui dialog dan pendekatan persuasif, mereka mampu membangun hubungan yang baik dengan warga dan meredam potensi konflik.

Salah satu contoh nyata dari upaya problem-solving ini adalah ketika Bhabinkamtibmas secara proaktif memfasilitasi dialog antara pihak yang terlibat dalam konflik, membantu mereka menemukan solusi yang dapat diterima oleh kedua belah pihak. Dengan demikian, potensi konflik yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut dapat dihindari.

Baca juga:  Alat Berat Tabrak Rumah Warga di Molas, Makan Dua Korban

Langkah-langkah preventif yang diambil oleh Bhabinkamtibmas juga melibatkan pendekatan edukatif, seperti memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan bagi seluruh anggota masyarakat. Dengan demikian, bukan hanya menangani masalah secara reaktif, tetapi juga mencegah terjadinya keributan di masa mendatang.

Komitmen Bhabinkamtibmas Polsek Tuminting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi seluruh masyarakatnya patut diapresiasi. Upaya mereka dalam melakukan problem-solving tidak hanya memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, tetapi juga membantu membangun fondasi yang kokoh untuk ketertiban sosial yang berkelanjutan.

Baca juga:  1 April THR ASN Pemprov Sulut Cair

(*/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *