Polres Singkil Respon Cepat Kebakaran Rumah di Ternate Baru

kegiatan olah TKP

ManadoPost.com – Sebuah kebakaran hebat telah menghantam sebuah rumah di kelurahan Ternate Baru lingkungan I, kecamatan Singkil, kota Manado pada hari Selasa, tanggal 4 Juni 2024, sekitar pukul 10 pagi. Rumah milik Saudari Titin Harisa menjadi sasaran api yang membara.

Menurut keterangan dari seorang saksi, Iswadi Suma, yang berusia 31 tahun dan tinggal di sekitar lingkungan tersebut, api pertama kali terlihat berasal dari kamar depan rumah, tepatnya dari tempat tidur yang berisi pakaian dan barang-barang lain. Diduga, api tersebut berasal dari colokan listrik di kamar tersebut. Iswadi berusaha memadamkan api dengan air, namun usahanya sia-sia karena api terus membesar.

Saat situasi semakin tak terkendali, Iswadi segera menelepon layanan pemadam kebakaran, yang dengan cepat merespons dengan mengirimkan empat unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Setelah berjuang selama lebih dari satu jam, api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 pagi.

Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono menyampaikan, Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tragis ini, kerugian materiil diperkirakan mencapai sekitar Rp. 100.000.000 (seratus juta Rupiah). Kejadian ini kembali menyoroti pentingnya kesadaran akan keselamatan dan keamanan dalam penggunaan listrik serta pentingnya respons cepat dalam situasi darurat seperti ini.
(*/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *