Penjabat Bupati Albert Wounde Tegaskan Kapitalaung di Larang Terlibat Politik Praktis

Tahuna, MANADOPOST.COM -Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Albert Huppy Wounde SH MH menegaskan kepada seluruh Kapitalaung, Lurah dan Camat untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

Hal itu ia tegaskan ketika agenda kerja tatap muka bersama seluruh Camat, Lurah dan Kapitalaung se Kabupaten Sangihe Jumat (07/06/2024) di Pendopo Rumah Jabatan Bupati.

“Di larang keras menjadi pengurus partai politik, serta di larang ikut serta atau terlibat dalam kampanye pemilihan kepada daerah,” tegas Albert Wounde.

Selaku Pimpinan Pemerintah Daerah ia meminta kerja sama untuk dapat sama-sama mengawal Pilkada ini sesuai dengan peran masing-masing.

Baca juga:  Rinny Tamuntuan Dinilai Mampu Penuhi 111 Indikator

“Teman-teman ASN Camat dan Lurah tentu harus mematuhi Netralitas ASN, sedangkan para Kepala Desa sebagai Unsur Penyelenggara Pemerintahan Desa dalam melaksanakan tugasnya, antara lain wajib memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat desa, menaati dan menegakkan peraturan perundang-undangan, serta melaksanakan kehidupan demokrasi dan berkeadilan gender,” urainya.

Tidak hanya itu, ia juga menyentil mengenai target Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang minim anggaran, ia meminta Kapitalaung dapat memasukan 5 unit penanganan RTLH dalam APBKamp.

“Untuk mencapai target pembangunan Rumah Tidak Layak Huni dapat di lakukan upaya adalah selain dari melobi ke pusat untuk anggarannya, di harapkan pula dari APBKamp dapat di alokasikan minimal 5 unit penanganan RTLH setiap kampung jika memungkinkan sesuai dengan petunjuk teknis ADD,” jelasnya.

Baca juga:  Terduga Pelaku Penganiayaan di Wenang Utara Diamankan Tim Resmob Polresta Manado

(Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *