Destinasi Objek Wisata Baru Pantai Dalako Bembanehe Sulawesi Utara

Tahuna, MANADOPOST.COM – Keindahan Pantai Dalako Bembanehe Kecamatan Tatoareng Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara ini, bisa jadi tujuan wisata pantai bagi masyarakat pecinta alam.

Untuk akses menuju pantai ini dari Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara Kota Manado ada dua alternatif yakni dengan menggunakan pesawat atau kapal laut.

Ketika tiba di Kabupaten Kepulauan Sangihe, untuk menuju Pantai Dalako ini pengunjung bisa menggunakan akses jalur laut karena lokasinya berada di wilayah kepulauan dan jarak tempuhnya sekitar 3 jam perjalanan dari Kota Tahuna.

Sesampai di Desa Dalako Bembanehe pengunjung akan di manjakan oleh hamparan pasir putih dan air laut yang bening dengan pemandangan karang laut nan indah yang masih sangat terjaga.

Baca juga:  Iptu Aprison Undap Jabat Kasatres Narkoba Polres Sitaro

Tidak hanya itu, pengunjung bisa juga memancing ikan di pantai ini karena wilayah ini (Kecamatan Tatoareng-Red) terkenal dengan kelimpahan hasil laut yang akan semakin membuat pengunjung betah.

Sayangnya, pantai ini belum di kembangkan oleh instansi terkait padahal keindahan pantai ini bisa jadi tujuan objek wisata yang mempesona dan menarik banyak pengunjung dan berpotensi membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.

Salah satu fasilitas penunjang wisata yang paling mendesak dan sebagai Penyokong kelangsungan hidup masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan di Desa Dalako Bembanehe ini adalah listrik dan jaringan internet.

Untuk jaringan listrik, tiang dan kabel sudah terpasang sejak lama namun tidak ada mesin pembangkit yang di adakan oleh pemerintah pusat khususnya Kementerian BUMN dan terkesan sebagai pemborosan anggaran.

Baca juga:  Rinny Tamuntuan Minta Disiplin Kerja ASN dan THL

Tapi, jangan kecewa dulu untuk mengatasi hal tersebut pemerintah desa setempat telah menyiapkan mesin pembangkit seadanya namun jam operasionalnya sangat di batasi yakni mulai pukul 18:00 wita – 21:00 wita setiap harinya.

(RikoTakaonselang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *