Wagub Steven dan Rio Dondokambey Monitor Langsung Gedung Baru IMI Sulut

Steven Kandouw dan Rio Dondokambey saat monitor langsung gedung IMI yang baru


ManadoPost.com – Sekretariat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut kini memiliki gedung baru di kawasan Transmart, Kairagi, Jl A.A. Maramis, Paniki Bawah, Manado.
Sebelumnya syukuran gedung IMI tersebut diawali dengan ditahbiskan dengan ibadah yang dipimpin Pnt Marvo Lintang STh, Jumat (14/06/2024).

Mengawali sambutan, Ketua IMI Sulut Rio Dondokambey menjelaskan, hari ini bukan peresmian mengingat masih menunggu Ketum IMI Bambang Soesatyo untuk peresmian resmi gedung IMI Sulut.

“Nanti diresmikan Ketum IMI. Dan saat ini saya menghaturkan terima kasih atas kedatangan Ketum Koni Sulut, Pak Steven Kandouw juga Wakil Gubernur Sulut. Kedatangan Pak Wagub menjadi angin segar dan bukti Pemprov Sulut mensuport otomotif Sulut. Bukti aktif organisasi ini dengan banyak kegiatan serta ada suport pemerintah,” terang calon DPR RI terpilih ini.

“Aspek di IMI begitu banyak, untuk pemerintah bisa melihat pemberdayaan pembalap dengan suport bibit muda pelatihan pembalap, apalagi pada PON nanti IMI mengutus 6 pembalap. Dan saya harapkan untuk pengurus IMI, mari seriusi dunia otomatif di Sulut, apalagi masa kepengurusan IMI mulai dari pusat hingga daerah ditambah satu tahun hingga menjadi 5 tahun,” imbuh Rio Dondokambey sembari menambahkan, kantor sekretariat sudah beroperasi sejak Senin pekan depan hingga Jumat untuk mensuport kegiatan yang berhubungan dengan otomotif Sulut.

Baca juga:  Aksi Peduli, Bhayangkari Sulut Gelar Program Trauma Healing Kepada Anak Pengungsi Erupsi Gunung Ruang

Gayung bersambut, Ketua KONI Sulut Steven Kandouw mengatakan, bentuk suport pemerintah juga bisa konsolidasi soal pembiayaan dan IMI Sulut bisa mantapkan kalender iven.

“Roadmap kerja tahunan, scedule iven atau kalender iven mulai tingkat konsep dan melangkah implementasi agar ada skala prioritas dan mampu menetapkan mana yang jadi dan cadangan. Artinya dengan begitu, agar bisa konsolidasi soal pembiayaan karena soal anggaran bersumber dari pemerintah rencana tahun ini dibahas tahun sebelumnya. Tapi pasti Pemprov Sulut akan mensuport IMI Sulut,” imbuh Wagub Sulut ini.

Baca juga:  Pelaku Curanmor yang Beraksi di Malalayang Satu Timur Dibekuk Polisi

Disatu sisi, Wagub Sulut ini mendorong agar IMI fokus pada kegiatan sesuai kondisi Sulut tapi bisa menarik peserta yang besar seperti motor adventure.

“IMI Sulut adalah instrumen persatuan daerah, hingga Sulut menjadi aman nyaman dan harmoni. Tapi kalender kegiatan-kegiatan IMI harus dipublikasikan sampai luar Sulut yang tidak bisa dilakukan daerah lain. Saya yakin, IMI tetap jaya dan selalu jaya,” tandas Wagub Steven Kandouw.

(*/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *