Cegah Peredaran Barang Ilegal Melalui Kapal Laut, Posal Siau Amankan Puluhan Liter Miras

Sitaro, MANADOPOST.COM – Jumat (14/06/2024) sekira pukul 02.00 wita bertempat di Pelabuhan  Pehe Siau Kampung Pehe Kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Sitaro Sulawesi Utara di laksanakan Pemeriksaan Kapal Penumpang KM Marina Bay.

Pemerikasaan tersebut di lakukan oleh Tim Pengamanan dan Pencegahan Kegiatan Ilegal Lanal Tahuna bersama Anggota Kantor KUPP Kelas  III Siau dalam rangka Pencegahan terjadinya Aksi Ilegal  Penyeludupan hasil Tambang dan Penyalahgunaan BBM serta LPG dan Miras.

Sebelum melaksanakan pemeriksaan Tim melakukan koordinasi dengan nahkoda kapal KM Marina Bay dan pada proses pemeriksaan, tim turut di dampingi pihak kapal yakni Sthenly Togelen  sebagai Seken dan Frans Yansen sebagai KKM.

Area pemeriksaan mulai di lakukan pada Dek II kapal dan di temukan Miras jenis Cap tikus sebanyak 3 karton yang di kemas dalam kardus minuman kemasan aqua dengan rincian, Miras Cap Tikus per kardus aqua 24 Liter dengan total 72 liter.

Baca juga:  Ibadah Bersama Jemaat GMIM Eben Haezer Tumpaan, Steven Kandouw: Tidak ada Kata Lain, Selain Puji Tuhan

Selanjutnya, pemeriksaan bergeser ke kamar dan Ruang ABK, Palka dan Tempat Barang serta Kamar Mesin dan tidak di temukan barang-barang yang menyalahi aturan.

Setelah di lakukan penyelidikan tidak di temukan pemilik miras cap tikus dan selanjutnya pukul 04.10 wita barang bukti di amankan dari KM Marina Bay ke Posal Siau.

Adapun Tim Pemeriksa di antaranya, Letda Laut (P) Ardi Prihantoro sebagai Ketua Tim, Sertu Mes Iswan Nurmidin, Serda Bah M. Subhan T. M, Serda Bah Maikel G. Londoran, Serda Bah Rudi Kurniawan, Kls Apm M. Andre P dan kld Bah Bryan  Wanget masing-masing sebagai anggota serta Novrio Pangulimang dari pihak KUPP Kelas III Siau.

Baca juga:  Rapat Paripurna PAW Anggota DPRD. Sondakh: Selamat Untuk Eka Putri dan Lasander

(***/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *