Ketua KPU Sangihe Ingatkan Ratusan Petugas Pantarlih Untuk Cekatan dalam Tugas

Pelantikan Petugas Pantarlih (foto: dysalamate)

Tahuna, MANADOPOST.COM – Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Sangihe Absan Tahendung melantik dan mengambilan sumpah janji kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se – Kabupaten Sangihe untuk Pilkada Tahun 2024 yang bertempat di Tahuna Beach Hotel dan Resort.

Absan Tahendung menyampaikan selamat kepada 398 Pantarlih yang baru di lantik dan meminta untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Selamat kepada bapak ibu Pantarlih yang baru saja di lantik secara serentak seluruh Indonesia. Tugas dan tanggung jawab ada di pundak kalian sebagai garda terdepan mengawal demokrasi, sekali lagi bapak ibu adalah pasukan terdepan dalam pelaksanaan tugas pemutakhiran data pemilih,” ujar Ketua KPU Senin (24/06/2024).

Baca juga:  Tak Terima Ditegur Istri, Pria Wangurer Bitung Lakukan KDRT
Ketua KPU Kabupaten Sangihe Absan Tahendung (foto: dysalamate)

Selain itu, Absan juga berharap proses pemutakhiran data pemilih bisa berjalan dengan baik.

“Data yang di terima dari Kemendagri yaitu Data Kependudukan dan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) itu lah data yang di mutakhirkan ole KPU dan tugas Pantarlih yang memutakhirkan data itu dengan cara coklit penelitian dan pencocokan data pemilih yang ada di DP4,” jelasnya.

Ia juga meminta petugas Pantarlih menjalankan tugas dengan baik dan berharap tidak ada lagi di temukan data ganda.

“Tentunya di harapkan tidak ada lagi data yang ganda, tidak ada lagi orang meninggal yang masuk di daftar pemilih, itu tujuannya untuk memutakhirkan data, kemudian bagi usia yang sudah 17 tahun pada tanggal 27 November 2024 dapat memutakhirkan datanya,” tukasnya.

Baca juga:  Iptu Aprison Undap Jabat Kasatres Narkoba Polres Sitaro

(***/RikoTakaonselang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *