Albert Wounde Serahkan Proposal Penambahan Jaringan Internet

Albert Huppy Wounde (Kiri) bersama Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi Rabu (26/06/2024)

Jakarta, MANADOPOST.COM – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Sangihe Albert Huppy Wounde SH MH menyerahkan proposal penambahan Base Transceiver Station (BTS) dan di terima langsung oleh Menteri Komunikasi RI Budi Arie Setiadi Rabu (26/06/2024).

Pengajuan tersebut di lakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berada di beberapa wilayah blank spot.

“Kebutuhan masyarakat akan jaringan internet harus kita upayakan agar segera dapat di penuh dan hari ini kami membawa proposal langsung kepada Bapak Menteri, mudah-mudahan dapat di penuhi permintaan ini demi mewujudkan Sangihe yang berkualitas,” ujar Wounde di sela-sela pertemuan di Kantor Kementerian Kominfo RI.

Selain itu, pengajuan permohonan penambahan BTS tersebut adalah sebagai fasilitas penunjang pariwisata yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Baca juga:  Hadiri HUT Jemaat Kolmit, Tamuntuan Ingatkan Aktivitas Gunung Awu

“Karena berbagai sektor dapat semakin kita majukan oleh karena dukungan internet yang memadai seperti contohnya dukungan internet untuk pengembangan Pariwisata di Desa Wisata Para Lelle dan beberapa desa lainnya yang termasuk dalam titik blank spot. Kita doakan saja mudah-mudahan ini dapat terwujud,” pungkasnya.

Sementara itu, Menteri Kominfo Budi Arie Setiadi mengarahkan Penjabat Bupati Kabupaten Sangihe untuk berkoordinasi dengan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Kominfo untuk dapat di penuhi permintaan tersebut sesegera mungkin.

Sementara, Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Fadhilah Mathar saat di hubungi via telepon mengiyakan untuk membantu mengawal permohonan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe tersebut.

Sebagai informasi, Base Transceiver Station (BTS) adalah suatu infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara perangkat komunikasi dan jaringan operator.

Baca juga:  Terduga Pelaku Penganiayaan Berhasil Diamankan Polisi di TKB Manado

Pembangunan menara BTS 4G merupakan salah satu agenda strategis nasional guna memenuhi komitmen menghadirkan layanan seluler 4G bagi masyarakat masyarakat di daerah 3T (Tertinggal, Terluar dan Terdepan) secara bertahap.

(***/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *