Polsek Wanea Amankan TKP Tanah Longsor di Wanea

Suasana saat Polsek wanea sambangi TKP

ManadoPost.com – tanah longsor menimpa bagian ruang tamu dan teras rumah Keluarga Tololiu Yuliana di Kelurahan Teling Atas Lingkungan VI, Kecamatan Wanea, Kota Manado. Kejadian ini terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Manado sejak pukul 13.00 WITA, Jumat (28/6/2024).

Menurut keterangan Olha Yulviani (11), anak dari pemilik rumah, saat kejadian ia sedang tidur di dalam kamar bersama ponakannya, Dhea Dewi Diandra Mangkey (11). Mereka terbangun karena mendengar suara keras dari ruang tamu. Ketika keluar dari kamar, mereka melihat ruang tamu dan teras rumah sudah tertimpa tanah. Olha segera melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua Lingkungan VI, Christian Tombuku.

Sekitar pukul 14.10 WITA, Christian Tombuku menerima laporan dari warga mengenai tanah longsor tersebut saat melakukan patroli wilayah. Ia langsung melaporkan kejadian ini kepada Lurah Tingkulu dan pihak Polsek Wanea. Pada pukul 14.51 WITA, unit dari Polsek Wanea yang dipimpin oleh IPDA Mahmud tiba di lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga:  2 Pelaku Curanmor di Desa Kapitu Diamankan Polsek Amurang, 1 diantaranya Perempuan

Situasi di lokasi tanah longsor terpantau aman pada pukul 17.00 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 4.000.000, dengan kerusakan pada ruang tamu dan teras rumah.

Ketua Lingkungan VI, Christian Tombuku, mengimbau Keluarga Tololiu Yuliana untuk sementara mengosongkan rumah guna menghindari bencana susulan. Ia juga mengingatkan warga yang tinggal di daerah rawan longsor agar tetap waspada dan berhati-hati, mengingat cuaca ekstrem dengan hujan deras dan angin kencang yang masih berlanjut.

Kepolisian setempat telah mengambil tindakan dengan mendatangi lokasi kejadian, mengumpulkan informasi, dan memberikan himbauan kepada pemilik rumah serta warga sekitar untuk berhati-hati selama musim hujan ini.

Baca juga:  Wagub Kandouw Ditemani Istri Hadiri Ibadah Agung Hari Pentakosta BODSDAG GPdI Sulawesi Utara

(*/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *