Olly Dondokambey Ibadah Bersama Jemaat GMIM Elim Palamba

Gubernur Olly saat hadiri HUT Ke-193 bersama jemaat GMIM Elim Palamba Wilayah Pinaesaan

Manadopost.com-.Gubernur Sulawesi Utara Prof DR (HC) Olly Dondokambey menghadiri ibadah HUT Ke-193 bersama jemaat GMIM Elim Palamba Wilayah Pinaesaan, Kecamatan Langowan Selatan, Minggu (30/6/2024).

Ibadah ini dipimpin Sekretaris BPMS GMIM, Pdt DR Evert Tangal, dirangkaikan dengan serah terima jabatan Ketua BPMJ GMIM Elim Palamba.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan rasa syukur boleh beribadah bersama segenap jemaat.

“Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara mengucapkan selamat kepada jemaat Elim Palamba yang merayakan HUT ke 193,” ungkap Gubernur.

Gubernur Olly yang juga salah satu unsur Ketua PGI serta Ketua FK PKB PGI, belum lama ini memang melakukan kunjungan oikumenis ke Korsel.

Di sana dia melihat bagaimana pertumbuhan gereja berkembang pesat, salah satunya karena Pemerintah dan gereja mampu bekerja sama dengan baik.

Baca juga:  Olly Dondokambey Promosi Potensi Sulut di Korsel

Sehingga itu pada kesempatan ini, dia kembali menekankan pentingnya kerja sama antara Pemerintah dan gereja untuk terus terjalin. Sebagaimana yang nampak dalam perjalanan gereja di Korea Selatan.

Komitmen untuk bersama dalam kemajuan gereja pun dibuktikan orang nomor satu di Sulawesi Utara tersebut dengan membangun Christian Center di jalan Ring Road Manado yang diharapkan dapat rampung akhir tahun ini.

“Karena komitmen pemimpin tidak hanya membangun masyarakat tapi juga membangun umat,” ucap Dondokambey.

Dia mengatakan semakin hari, tantangan semakin besar. Termasuk juga yang dihadapi GMIM sebagai organisasi gereja.

“Memang banyak perbedaan di dalam kehidupan kita berjemaat, tetapi torang harus satu bagaimana menjaga keutuhan organisasi,” imbuhnya.

Olly Dondokambey yang tak lama lagi akan mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Sulawesi Utara, untuk kedepan juga memilih pemimpin yang punya komitmen terhadap gereja.

Baca juga:  Gubernur Olly Hadiri dan Beri Bantuan Dalam Ibadah Pentahbisan Gedung Gereja GMIM Eben Haezer Ampreng

“Pilih pemimpin jangan hanya sekedar pilih pemimpin, tapi pemimpin yang punya komitmen terhadap umat,” ucap dia.

Dalam momen syukur ini, jemaat GMIM Elim Palamba juga mendapat hadiah berupa bantuan dari Gubernur Olly Dondokambey dan Robby Dondokambey. Masing-masing sebesar 25 juta rupiah.

Turut hadir pejabat di lingkungan Pemprov Sulut, Penjabat Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong dan jajaran, serta jemaat dan tamu undangan lain.
(Adve)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *