HUT Ke-78 Bhayangkara, Kapolda Sulut : Mari Perkokoh Persatuan dan Kesatuan serta Tingkatkan Kepercayaan Publik

Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan

ManadoPost.com – Usai melaksanakan upacara, Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar syukuran sederhana dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, di Aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus Kota Manado, pada Senin (1/7/2024) pagi.

Acara syukuran dihadiri oleh Kapolda Sulut, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut beserta Forkopimda, Wakapolda dan Pejabat Utama Polda Sulut, Ketua dan Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sulut beserta staf, sesepuh Polri, Anggota Polri dan PNS Polda Sulut, pejabat instansi terkait serta tamu undangan lainnya.

Syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Ny. Yunita Yudhiawan. Potongan tumpeng tersebut kemudian diserahkan kepada Anggota Polri tertua dan termuda.

Sementara itu Kapolda Sulut dalam sambutannya, mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara tiap tahun bukan sekadar perayaan rutin.

“Melainkan juga ajang untuk introspeksi dan refleksi atas perjalanan panjang organisasi dalam melayani masyarakat, bangsa, dan negara,” kata Irjen Pol Yudhiawan.

Baca juga:  Berkat Laporan Masyarakat, Pengedar Pil Trihexyphenidyl di Bitung Tertangkap

Lanjutnya, tema peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 adalah, Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.

“Tema tersebut sangat relevan dengan tantangan dan peluang yang kita hadapi saat ini. Dalam upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, Polri dituntut untuk terus berinovasi dan adaptif dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan,” ujar Irjen Pol Yudhiawan.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih sekaligus mengajak seluruh lapisan masyarakat serta dukungan dari stakeholders untuk terus membantu Polri dalam meningkatkan profesionalisme, kualitas pelayanan, dan inovasi penegakan hukum.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada seluruh Anggota Polri dan PNS, yang dengan penuh dedikasi telah mengabdi dan berjuang demi kebaikan masyarakat, bangsa, dan negara.

“Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini sebagai titik tolak untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri. Mari kita bersama-sama membangun citra Polri yang semakin baik di mata masyarakat,” pungkas Irjen Pol Yudhiawan.

Baca juga:  Gubernur Olly Hadiri dan Beri Bantuan Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pastori GMIM Maranatha Toundanouw

Dalam syukuran tersebut, juga dilakukan pemberian penghargaan Kapolda Sulut kepada satuan kerja dan personel yang berprestasi serta penyerahan hadiah kepada para pemenang berbagai lomba Hari Bhayangkara ke-78.

Jalannya acara turut dimeriahkan dengan hiburan dari group band Satbrimob Polda Sulut, komedian terkenal Ronny Mongol, line dance Bhayangkari Daerah Sulut serta penampilan spesial Kapolda Sulut yang menyanyikan dua buah lagu.
(*/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *