Gubernur Olly Buka Kegiatan Perkemahan Karya Pemuda Gereja Tahun 2024

Suasana Bumi perkemahan laikit kecamatan dimembe

ManadoPost.com – Perkemahan Karya Pemuda Gereja (GMIM) tahun 2024 dimulai. Puluhan ribu pemuda gereja terbesar di bumi nyiur melambai bersukacita, dalam ibadah pembukaan di Bumi Perkemahan Desa Laikit, Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (1/7) malam.

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan ibadah yang dipimpin Wakil Ketua BPMS Pdt.DR. Adolf Wenas.
Turut hadir, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda bersama Wakil Bupati Kevin William Lotulung, Ketua Panitia PKPG 2024 Clay Dondokambey, serta jajaran kepala perangkat daerah Provinsi dan daerah, panitia dan tamu undangan.

Gubernur menyampaikan selamat mengikuti PKPG tahun 2024. Ia bersyukur pemuda terus membawa semangat obor pembangunan. Olly mengajak Pemuda GMIM untuk membangun gereja dan masyarakat.
“Pemuda dengan semangat obor pembangunan. Semangat membawa Sulawesi Utara tambah hebat menjadi pintu gerbang Asia Pasifik,” kata dia.

Pemprov Sulut, kata dia, didukung gereja selama 7 tahun pemerintahan ODSK sudah membuktikan apa yang dikatakan founding fathers Dr Sam Ratulangi dalam buku pada tahun 1928. Tentang Sulut menjadi daerah terdepan di Republik Indonesia.
“Kita sudah membuka pintu gerbang baik lewat udara maupum lewat laut. Tugas tanggung jawab Pemuda GMIM ke depan mengembangkan terus Provinsi Sulut. Kalau kita bersatu pasti cita-cita akan tercapai. Sebaliknya cita-cita tidak akan tercapai kalau kita tercerai berai,” ungkap dia.

Baca juga:  Backup Polda Sulsel Kasus Peredaran Ganja 3 Kg Polda Sulut Amankan Tersangka Serta Barang Bukti

Gubernur mengajak Pemuda GMIM bersatu bersama membawa Sulut lebih hebat ke depan.
Memilih pemimpin yang punya komitmen terhadap pembangunan masyarakat dan jemaat, bukan sekedar pemimpin yang mengumbar janji.

“PKPG menjadi tonggak kita bersama dalam menjaga keutuhan kebersamaan kita. Sebagai Pemuda GMIM, adik-adik memiliki peran penting dalam pembangunan gereja. Mari kita bersama mengabdikan diri untuk kemajuan gereja dan kesejahteraan masyarakat dalam era yang penuh tantangan,” ujar dia.
Gubernur menyebut, perlu lebih kreatif, inovatif, dan kerja keras untuk membawa perubahan positif adalah hal yang sudah kita lakukan bersama.
“Pemprov dan GMIM sudah kerja bersama untuk menyiapkan generasi muda yang bisa bekerja di mancanegara. Asal harus siap diri,” tutur dia.

Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt Rio Dondokambey mengatakan PKPG bertujuan menjalim kebersamaan untuk memuji Tuhan.
“Tujuan kegiatan ini sebagai kebersamaan kita untuk memuji Tuhan. Menujukan kesolidan dan kebersamaan dalam satu kegiatan yang besar. Tugas kita hanya mengikuti dengan baik, aman dan nyaman,” ungkap Pnt Rio.
Ia mengajak pemuda untuk menyukseskan Perkemahan Karya Pemuda Gereja (GMIM) tahun 2024.

Baca juga:  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara, Dr Jemmy Kumendong

“Mari kita sukseskan kegiatan ini. Hindari apa yang harus dihindari, karena mallksud dan tujuan dari PKPG sangat baik. Mari kita ciptakan memori yang manis, positif dan kenangan yang baik di Desa Laikit,” tandasnya.
(*/Tim MP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *